Kacau Banget! Viral Bocah SMP Bakar Rumah Tetangga Diduga Gegara Kecanduan Game Online

Kacau Banget! Viral Bocah SMP Bakar Rumah Tetangga Diduga Gegara Kecanduan Game Online

Sebuah video menampilkan peristiwa kebakaran yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Video itu viral.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @bukanaltertitik. Akun tersebut menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang menyebabkan dua rumah warga habis dilahap si jago merah. Awalnya akun tersebut mengatakan, kejadian tersebut terjadi lantaran seorang bocah.

Berdasarkan unggahan tersebut, kejadian itu terjadi pada Sabtu (8/5/2021) malam hari. Akun tersebut mengatakan bahwa pelaku merupakan bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

"Jadi menurut tetangga sekitar pelaku masih bocah kira-kira kelas 2 SMP." tulisnya.

Dia pun kemudian membagikan kronologi kejadian yang didapatkan dari kerabat korban.

Pada awalnya, penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah tersebut. Tiba-tiba, tetangga depan rumah melihat asap dari dalam rumah.

Kebakaran di Sidoarjo (Twitter)

Tetangga pun panik dan berteriak. Seorang bocah kemudian keluar dari rumah tersebut. Ia diketahui loncat dari pagar rumah itu.

"Kejadiannya semalem kan habis maghrib, kebetulan sekeluarga lagi nggak di rumah candi, ada tetangga depan rumah yang lihat asap dari dalam rumah, terus teriak-teriak kebakaran gitu, akhirnya banyak orang keluar, terus anak itu (pelaku) keluar dari rumah manjat pager, jadi udah ketangkap basah langsung dibawa ke rumah Pak RT," jelas akun tersebut.

Berdasarkan informasi dari akun tersebut, pelaku pembakaran rumah diduga seorang bocah yang masih duduk di kelas 2 SMP dan berniat mencuri uang dari rumah korban untuk top up voucher game, namun karena kesal tidak menemukan uang, maka pelaku membakar rumah korban dengan cara membakar kasur.

Sebelumnya diketahui, pelaku pernah mencuri dan berusaha membakar kasur rumah korban yang lain, hanya beruntung api belum sempat menjalar luas. Para tetangga juga merasa kehilangan sejumlah uang.

Kini, menurut informasi tersebut diketahui pelaku beserta orang tuanya sudah diusir dari tempat tinggalnya saat ini.

"Jadi infonya si bocil sekarang sudah ditahan di penjara remaja di Polres Sidoarjo. Dan proses sidang masih berlanjut," ungkapnya.

Video bocah SMP bakar rumah tetangga tersebut pun ramai mencuri perhatian dari warganet. Mereka tampak terkejut mengetahui kronologi kejadian tersebut.

"Indonesia perlu memperjelas lagi UU anak di bawah umur deh, soalnya makin ngaco bocil-bocil sekarang. Kemaren ada anak 15 tahun nabrak dua orang sampe meninggal. Ini bakar rumah," ujar seorang warganet.

"Sepertinya udah harus ada peraturan pasal hukuman buat anak di bawah umur deh. Bocil sekarang meresahkan banget," timpal warganet lainnya.

"Murid-murid sekolah di rumah aja, tujuannya agar terlindung dari covid tapi makin terpapar dengan kebodohan," komentar warganet yang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"