Jumlah Kelahiran Bayi Per Tahun di Indonesia Ternyata Setara dengan Penduduk Singapura!

Jumlah Kelahiran Bayi Per Tahun di Indonesia Ternyata Setara dengan Penduduk Singapura!

Dari dulu, banyak orang Indonesia meyakini ungkapan "banyak anak banyak rejeki." Alhasil, sebuah keluarga bisa jadi terdiri dari beberapa anak. Gak cuma satu dua orang aja.

Kini, Indonesia pun menempati posisi ke-4 dalam daftar penduduk terbanyak di dunia. Total penduduk Indonesia diperkirakan lebih dari 230 juta. Dan angka ini akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Jumlah kelahiran di Indonesia per tahun sebanyak penduduk Singapura! (unicef.org)

Menurut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), terdapat sekurang-kurangnya lima juta kelahiran bayi per tahun di Tanah Air. Artinya, angka pertambahan penduduk di Indonesia masih tinggi. Kisaran 1,49 persen.

"Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari jumlah penduduk Singapura," kata Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN dr. Eni Gustina.

Data dari sensus penduduk Singapura tahun 2017 lalu menyebutkan Singapura memiliki 5,6 juta penduduk. Sedangkan penduduk Hong Kong sekitar 7,4 juta jiwa. Jumlah penduduk di dua wilayah ini aja masih kalah banyak dengan penduduk Jakarta yang mencapai 10,5 juta jiwa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"