Jumlah Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi, dari yang Sedikit Sampe yang Paling Banyak

Jumlah Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi, dari yang Sedikit Sampe yang Paling Banyak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle Kabinet indonesia Maju pada Selasa, 22 Desember 2020 kemarin. Ada enam nama yang diangkat menjadi menteri untuk pemerintahan periode kedua Jokowi.

Tiga di antaranya adalah Tri Risma Harini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sadiaga Uno sebagai Menparekraf. 

Tiga nama lain seperti Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dari keenam nama itu, tiga di antaranya berlatar belakang sebagai pengusaha yaitu Sandiaga Uno, Muhammad Litfi, dan Wahyu Sakti Trenggono.

Presiden Jokowi umumkan 6 nama menteri baru (bisnis.com)

Sementara Budi Guna Sadikin lama berkarier di korporasi swasta, BUMN, hingga ke pemerintahan. Tri Rismaharini adalah birokrat dan Yaqut adalah politis dan pemimpin ormas.

Dari latar belakang masing-masing menteri yang berbeda, tentunya mereka juga punya harta kekayaan yag berbeda-beda. Harta kekayaan mereka pun bisa diketahui oleh publik berkat data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).

Jadi, inilah jumlah harta kekayaan 6 menteri baru Jokowi, dari yang sedikit sampe yang paling banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"