Jepang Dilanda Topan Hagibis, Pulau Ini Evakuasi Semua Kucing

Jepang Dilanda Topan Hagibis, Pulau Ini Evakuasi Semua Kucing

Negeri Samurai kembali dilanda badai topan. Topan yang diberi nama Hagibis itu disebut-sebut sebagai badai topan terburuk dalam 60 tahun terakhir.

Beberapa wilayah yang dilanda topan besar ini mencakup kota-kota penting. Ibu kota Tokyo misalnya yang ikut terkena dampak topan mengerikan itu.

Kucing-kucing di Pulau Oki atau Okishima (flickr.com)

Pulau Oki atau Okishima pun menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak angin Topan Hagibis tersebut. Tapi, apa yang spesial dari pulau itu?

Pulau Oki sejauh ini dikenal sebagai 'pulau kucing'. Populasi kucing di pulau itu sangat banyak. Ketika mengetahui Topan Hagibis akan menerjang, para pecinta kucing pun mulai khawatir akan keselamatan mereka di sana.

Untunglah, ada seorang netizen yang menyebut bahwa kucing-kucing di sana telah direlokasi ke sebuah tempat yang aman. Bahkan jauh sebelum topan itu menyerang.

Kucingnya sebanyak itu gengs, itu baru sebagian kecil (Twitter @m0m071014604)

Tampaknya, pemerintah Jepang telah mengambil langkah preventif untuk mengamankan para kucing. Kucing-kucing di Pulau Oki telah diamankan untuk sementara waktu.

Di beberapa linimasa media sosial, foto-foto pengamanan kucing-kucing yang menghuni Pulau Oki mulai beredar. Misalnya yang dibagikan akun Facebook Dunia Kucing.

Pengamanan kucing-kucing tersebut tak lepas dari peran warga setempat. Warga ternyata telah menyiapkan tempat bagi para kucing untuk tinggal sementara. Setidaknya sampai badai mereda.

Para kucing ditempatkan di dalam kotak-kotak. Ngeliatnya jadi gemes sendiri deh. Soalnya banyak banget gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"