Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Paling Mudah Dipelihara, Penggemar Ikan Wajib Tahu!

Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Paling Mudah Dipelihara, Penggemar Ikan Wajib Tahu!

Banyak tren baru yang muncul selama pandemi salah satunya adalah memelihara ikan hias. Memang memelihara air tawar bisa menjadi hobi yang sangat menyenangkan.

Pasalnya, di antara hewan peliharaan lain, ikan hias air tawar termasuk yang tidak terlalu merepotkanmu. Cukup bermodalkan aquarium dan pelet makanan ikan, kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan dasar dari ikan hias-mu.

Ikan hias biasanya memiliki ukuran, bentuk, warna, dan juga corak berbeda-beda. Selain terbilang jenis hewan yang cukup cantik dipandang, ikan hias air tawar juga termasuk hewan yang mudah perawatannya serta tak memerlukan biaya ekstra.

Bagi kamu yang ingin mencoba memelihara ikan hias air tawar, berikut beberapa jenis ikan hias air tawar yang mudah untuk di pelihara:

1. Ikan Cupang

https://id.wikipedia.org/

Ikan cupang yang masih satu famili dengan ikan gurami ini memiliki variasi warna beragam dengan buntut menjuntai yang indah. Perawatan ikan hias air tawar ini sangat mudah. Ikan cupang nggak membutuhkan tempat atau akuarium yang besar dan juga oksigen untuk dapat bertahan hidup. Soal makanan, kamu bisa memberikan jentik-jentik nyamuk, cacing darah, ataupun cacing rambut yang merupakan panganan kesukaan dari ikan hias satu ini.

2. Ikan Guppy



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"