Jenis-Jenis Bunga yang Bentuknya Gak Lazim, Unik Tapi Cantik~

Jenis-Jenis Bunga yang Bentuknya Gak Lazim, Unik Tapi Cantik~

Jenis-jenis bunga sejauh ini keliatannya ya gitu-gitu doang ya. Padahal di dunia ini, masih banyak jenis bunga yang jarang kita jumpai. Mungkin juga belom pernah ngeliat sebelumnya.

Bentuknya gak lazim, tapi unik, dan... cantik~ Kayaknya kurang cocok gitu kalo dijadikan buket bunga untuk pacar, acara wisuda, atau pesta nikahan. Sayang aja sih kayaknya. Mereka lebih cocok dirawat karena keunikannya.

Udah, simak aja yuk jenis-jenis bunga yang bentuknya gak lazim, unik tapi cantik.

1. Monkey face orchid

1. Monkey face orchid Kayak monyet ya, mana banyak lagi jenisnya (ebay.co.uk)

Jenis bunga yang bentuknya gak lazim pertama adalah salah satu jenis anggrek. Anggrek ini unik banget karena keliatan kayak wajah monyet di kelopaknya.

Pertumbuhan anggrek jenis ini alami kok. Gak dibuat-buat, apalagi diedit. Nama Latin untuk monkey face orchid ini adalah Dracula simia. Kocaknya, anggrek ini kayak bisa menampilkan ekspresi para monyet.

Kalian bisa ngeliat beberapa ekspresi kayak monyet yang lagi gembira, sedih, atau yang bikin kalian jadi berasa bercermin gitu, ada juga, hehehe.

2. Bee orchid

2. Bee orchid Kayak lagi ngetawain kita ya hahaha (norfolkwildlifetrust.org.uk)

Jenis bunga yang bentuknya gak lazim selanjutnya berasal dari keluarga anggrek juga nih. Nama latinnya Ophrys apifera, bisa juga disebut anggrek lebah.

Anggrek jenis ini unik banget. Kelopaknya keliatan kayak seekor lebah gendut. Kalo diliat lagi, kelopaknya kayak lagi tertawa ke arah kita. Terus bagian sampingnya keliatan kayak tangan yang dijulurkan.

Ini jenis anggrek langka yang seolah-olah ngajak kita bermain. Cocok banget nih buat mengatasi kesedihan atau ngilangin stres. Warnanya ungu, berasa anggun dan kalem gitu.

3. Lily of the Valley

3. Lily of the Valley Bunganya kecil-kecil, unik, cantik pulak~ (thompson-morgan.com)

Lily of the Valley punya ukuran yang kecil banget. Bunga ini berasal dari keluarga jenis lily yang mungil. Bentuknya kayak lonceng terbalik.

Bunga ini jadi terkenal setelah Kate Middleton pernah menambahkan bunga ini ke dalam bucket bunga dalam acara pernikahannya dengan Pangeran William. Lucu ya... kayak kamu~

4. Lady orchid

4. Lady orchid Anggreknya aneh ya, eh unik juga ding~ (en.wikipedia.org)

Lagi, ini dari jenis anggrek dengan nama Latin Orchis purpurea. Kalo diterjemahin kira-kira ya 'anggrek perempuan'. Kembang yang satu ini punya bentuk gak lazim tapi cantik.

Coba liat deh, anggrek ini mirip dengan seorang perempuan yang menggunakan rok lebar. Udah gitu, kelopaknya keliatan kayak lagi bergandengan tangan gitu.

Bunga ini cantik karena tumbuh bergerombol. Warna dominannya putih dengan warna ungu gelap di tengah dan pinggirannya. Cantik banget ada bunga yang kayak begini. Kasih deh ke pacar kalian, pasti suka!

5. Alien flower

5. Alien flower Mungkin gini kali ya bunganya alien~ (plants.hicksnurseries.com)

Waduh, ini bunga yang dibawa alien ke Bumi deh kayaknya. Lah bentuknya gak lazim begitu tuh. Nggak juga sih, ini bunga yang tumbuh di Bumi, bentuk kelopaknya aja yang unik.

Nama Latinnya Osteospermum fruticosum. Kelopaknya tampak tergulung ke bagian tengah. Mungkin bunga yang satu ini adalh hasil konspirasi Wahyudi yang bilang kalo alien pernah datang ke Bumi dan membawa bunga ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"