Jenis Bahan Sepatu Kulit, Ini Contoh dan Penjelasanya.

Jenis Bahan Sepatu Kulit, Ini Contoh dan Penjelasanya.

Sepatu emang menjadi bahan pokok bila kita berbicara tentang fashion dan style. Sepatu sangat multitalenta dan bisa digunakan di berbagai acara, dari outdor sampai keacara resmi.

Dan pastinya mereka memiliki bahan-bahan tersendiri dong agar bisa menyesuaikan di setiap medannya.

Dalam memilih sepatu kita juga perlu tahu bahan dari apa agar kita tahu kualitasnya, ya gak menutup kemungkinan dari bahan murah bisa jadi sepatu yang berharga fantastis.

Namun setidaknya kamu perlu tahu dong bahan-bahan sepatu itu terbuat dari bahan apa saja, yuk simak ulasan jenis bahan sepatu yang ada dibawah ini.

1. Suede

1. Suede Bahan sepatu Suede (cleanipedia.com)

Salah satu jenis bahan sepatu yang diketahui adalah bahan Suede. Suede adalah jenis bahan kulit yang diproses secara terbalik, yaitu disamak dari bagian dalam kulit. Kulit Suede memiliki tekstur yang lebih lembut. 

Sepatu kulit yang menggunakan bahan kulit suede terkesan lebih santai dan tidak formal / casual. Namun kamu akan nampak klasik bila menggunakan bahan ini, terlihat mewah.

2. FULL GRAIN

2. FULL GRAIN Bahan sepatu full grain (kaki-aku.blogspot.com)

Jenis bahan sepatu yang kedua adalah bahan Full Grain. Ini adalah jenis bahan kulit yang diproses tanpa memodif dan mengubah struktur permukaan kulit bawahnya. 

Jadinya bahan ini masih terlihat motif permukaan pori-porinya, nampak alami dan natural, dan tekstur kulit binatang masih nampak jelas di sepatu ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"