Jarang Disadari, Ini 3 Kesalahan Finansial yang Bikin Keuangan Berantakan

Jarang Disadari, Ini 3 Kesalahan Finansial yang Bikin Keuangan Berantakan

Pernah nggak sih kamu merasa gaji selalu habis sebelum akhir bulan? Padahal tanggal gajian masih lama. Wah, jangan-jangan tanpa kamu sadari, kamu melakukan kesalahan finansial yang bikin keuangan berantakan.

Mengelola finansial memang bukan hal mudah, bahkan butuh perhatian khusus dan teliti. Salah sedikit saja, maka keuangan kamu akan menjadi berantakan. Hal inlah yang membuat penghasilan sebanyak apapun akan terasa tidak cukup setiap bulannya.

Kalau kamu tidak ingin memiliki keuangan yang berantakan, maka sangat penting untuk mempelajari berbagai hal terkait pengelolaan finansial termasuk apa saja kesalahannya. Lantas, apa saja kesalahan finansial yang sering tidak disadari tapi bisa membuat keuangan berantakan? Berikut ini daftarnya.

1. Tidak Punya Rekening Pribadi

1. Tidak Punya Rekening Pribadi Kesalahan Finansial yang Bikin Keuangan Berantakan (via Portal Purwokerto)

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini rekening pribadi sangat penting dimiliki, apalagi buat kamu yang sudah berumahtangga. Karena hal tersebut juga bisa digunakan untuk membatasi pengeluaran kamu.

Memegang uang tunai akan membuat pengeluaran kamu menjadi loss tak terkontrol, karena merasa ada uang di tangan. Dengan begitu, kamu akan susah mengatur keuangan. Tidak hanya itu, rekening pribadi juga akan berguna untuk mengecek kemana saja uang dalam rekening tersebut dikeluarkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"