Jarang Ada yang Tahu, Misteri Wanita Muslimah Berhijab di Balik Sosok Patung Liberty AS

Jarang Ada yang Tahu, Misteri Wanita Muslimah Berhijab di Balik Sosok Patung Liberty AS

Siapa sih yang kag tahu sama patung Liberty? Tentunya semenjak kelas dasar kita sudah diajarkan kalau Liberti adalah patung iconiknya Amerika Srikat.

Namun belakangan ini ada kabar kalau sosok dibalik patung Liberty ini adalah sosok wanita muslimah berhijab loh gengs? Apa!

Fakta mengejutkan Patung Liberty

Fakta mengejutkan Patung Liberty Patung Liberty (Liputan6.com)

Dilansir dari hops.id, kabar yang bikin heboh ini ditulis Majalah Smithsonian Institution, yang membeberkan fakta mengejutkan mengenai Patung Liberty.

Menurut majalah tersebut, Patung Liberty awalnya adalah wanita muslim berjilbab dan seharusnya diletakkan di Terusan Suez, Mesir bukan di New York. Namun, hal itu tak kesampaian karena gubernur Khilafah Utsmani di Mesir saat itu tengah melakukan penghematan ekonomi. Oalah~

Smithsonian Institution adalah lembaga Pendidikan dan riset, yang juga memiliki kompleks museum. Didirikan pada tahun 1846, lembaga ini dikelola dan dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat.

Dilaporkan Huffington Post, pada awalnya seorang pemahat asal Perancis, Frederic Auguste Bartholdi ingin meletakkan patung Muslimah setinggi 86 kaki atau 26 meter di Pelabuhan Said, di tepi kanal buatan manusia yang tembus ke Laut Mediterania.

Patung tersebut menurut National Service AS, pada awalnya akan diberi nama Egypt Carrying the Light (Mesir Membawa Cahaya ke Asia) yang jadi simbol kemajuan. Obor di tangan patung tersebut nantinya akan difungsikan sebagai mercusuar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"