Jangan Suka Ngeluh! Ini Alasan Harus Banyak Bersyukur yang Kamu Wajib Tahu

Jangan Suka Ngeluh! Ini Alasan Harus Banyak Bersyukur yang Kamu Wajib Tahu

Mengeluh adalah hal yang wajar, namanya saja manusia pasti ada saja yang kurang dalam hidupnya. Namun bukan berarti kita boleh mengeluh setiap saat. Karena sebenarnya dalam hidup ada ribuan alasan harus banyak bersyukur  yang kamu wajib tahu.

Bersyukur merupakan salah satu bentuk ketaqwaan dan keimanan seseorang dengan apa yang diberikan Allah. Memang tidak mudah, tapi alasan berikut ini akan membuat kamu sadar bahwa semua yang kita miliki saat ini wajib disyukuri.

1. Rezeki Allah yang Amat Luas

Alasan Harus Banyak Bersyukur (via Harapan Rakyat Online)

Allah memberikan begitu banyak rezeki serta nikmat yang amat luas dan wajib kita syukuri. Rezeki tidak selalu berupa uang. Kesehatan, teman yang baik, orangtua yang sayang, suami yang penyabar, anak-anak yang shaleh, makanan yang halal adalah rezeki yang tak terhingga. Belum lagi kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh Allah.

Coba bayangkan ketika kamu sakit, makan apa saja rasanya tidak enak, kan. Maka dari itu kamu wajib bersyukur saat diberi kesehatan.

2. Ada Rasa Lapang

Ketika seseorang mensyukuri semua yang Allah berikan dalam kondisi apapun, maka akan ada rasa lapang dalam hatinya. Misalnya dalam kondisi sakit, kamu masih bisa bersyukur karena dalam ketika sakit masih dirawat oleh orangtua yang amat menyayangi kamu.

Hal ini akan membuat kamu merasa lapang dada menerima kondisi sakitmu. Bukan marah-marah karena tidak beraktivitas seperti biasa.

3. Janji Allah Itu Nyata

Allah SWT berjanji dalam Q.S. Ibrahim : 7, “Sesungguhnya barang siapa yang bersyukur, maka akan Kutambah nikmatmu, dan barangsiapa yang mengingkarinya, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.”

Jadi pandai-pandailah bersyukur agar Allah menambah rezeki dan nikmat yang kamu dapatkan saat ini. Ada banyak cara mensyukuri nikmat, yaitu dengan sedekah atau dengan membantu sesama. Karena memang sedekah tidak akan mengurangi harga sepeserpun, justru akan ditambahkan.

4. Selalu Merasa Cukup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"