Jangan Sembarangan, Ini 5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas!

Jangan Sembarangan, Ini 5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas!

Biasanya, jika ada makanan tersisa maka akan disimpan di dalam kulkas untuk dimakan keesokan harinya. Menyimpan makanan bertujuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan menekan risiko keracunan makanan. Tapi, apakah semua makanan bisa dimasukkan ke dalam kulkas? Ternyata, tidak semua lho! Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya disimpan di suhu ruangan. Berikut ini, 5 makanan yang tidak boleh atau sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

1. Kentang

https://www.pexels.com/

Public Health England mengatakan jika pati kentang lebih cepat berubah jadi gula apabila disimpan di lemari es. Saat dimasak nantinya, gula ini akan berubah jadi akrilamida yang bisa menyebabkan kanker! Oleh karena itu, sebaiknya simpan kentang di tempat yang sejuk dan tak terkena sinar matahari langsung supaya tidak hijau

2. Tomat

Karena tomat kaya akan antioksidan, vitamin C, serta kalium, maka lebih baik jika dibiarkan di suhu ruangan, atau lebih baik lagi bila cepat-cepat dimakan. Saat tomat disimpan di kulkas, suhu dingin bisa memengaruhi tekstur dan rasa tomat.

3. Roti



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"