Jangan Sampai Lengah, Daftar Barang yang Harus Ada dalam Tas Siaga Bencana

Jangan Sampai Lengah, Daftar Barang yang Harus Ada dalam Tas Siaga Bencana

Apa itu tas siaga bencana? Kenapa kita perlu mempersiapkannya? Faktanya, ,emiliki dan mempersiapkan tas siaga bencana adalah salah satu langkah untuk bertahan dan melindungi diri serta keluarga dalam situasi bencana.

Di dalam tas ini berisi barang-barang yang dapat membantu dalam menghadapi situasi darurat. Karena itu, penting untuk mempersiapkan isi tas siaga bencana ini selengkap mungkin, apalagi jika tempat tinggalmu adalah area rawan bencana.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan agar kamu bisa bertahan saat terjadi kemungkinan terburuk? Agar tidak ada barang yang terlewat, mari simak barang apa saja yang perlu ada dalam tas siaga bencana berikut ini:

1. Air Bersih

Tas Siaga Bencana (via Radar Solo)

Air adalah kebutuhan utama yang harus dipenuhi dalam situasi darurat. Dan jika terjadi bencana, maka mungkin akan sulit mendapatkannya dalam jumlah yang cukup. Karenanya, sertakan dalam tas beberapa botol air bersih atau alat penyaring air portabel. Ini penting untuk menjaga asupan air bersih dan memenuhi kebutuhan dasar jika pasokan air terputus.

2. Makanan Kering



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"