Jangan Sampai Lengah, Berikut 5 Tips Mudik Di Masa Pandemi Covid-19 Agar Aman Dan Tetap Sehat

Jangan Sampai Lengah, Berikut 5 Tips Mudik Di Masa Pandemi Covid-19 Agar Aman Dan Tetap Sehat

Pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk mudik  merayakan Idul Fitri  bersama sanak saudara di kampung halaman. Setelah selama dua tahun sebelumnya, masyarakat dilarang mudik dan berkumpul dengan banyak orang demi menghentikan penyebaran virus corona. Akan tetapi, karrna masih dalam situasi pandemi Covid-19, ada berbagai syarat mudik yang harus ditaati.

Selain memeriksa kendaraan ataupun memilih moda transportasi terbaik demi keselamatan, pemudik juga harus memperhatikan sejumlah hal agar tetap aman dalam perjalanan dan kembali dalam keadaan sehat. Tanpa perlu berlama-lama, berikut 5 tips mudik di masa pandemi Covid-19 yang dirangkum dari Katadata.

1.    Lengkapi Vaksinasi Covid-19

Pemudik diharuskan untuk melengkapi vaksin Covid-19 lengkap dan booster sebagai salah satu syarat mudik 2022. Sebaiknya, lakukan vaksinasi jauh-jauh hari sebelum mudik agar menghindari efek samping yang dirasakan setelah vaksin. Ada sejumlah lokasi maupun fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi.

2.    Membawa Barang Secukupnya

Foto: Tips Mudik (Berita Bali)

Disarankan untuk membawa barang secukupnya dan tidak berlebihan. Barang-barang yang dibawa pun harus yang benar-benar dibutuhkan saja. Adapun hal ini memiliki tujuan agar kamu tidak kerepotan selama perjalanan, terlebih untuk pemudik yang menggunakan moda transpotasi umum.

3.    Sedia Perlengkapan Kesehatan

Tips berikutnya yang cukup penting untuk dilakukan adalah menyediakan perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan pribadi dan perlengkapan P3K. Perlengkapan ini diperlukan kalau tiba-tiba terjadi hal yang mengganggu kesehatan. Dengan membawa perlengkapan kesehatan itu juga, kamu bisa melakukan pertolongan pertama pada diri sendiri.

4.    Istirahat sebelum Berangkat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"