Sisi Buruk Terlalu Percaya Diri, Kadang Cahaya Bisa Membutakan

Sisi Buruk Terlalu Percaya Diri, Kadang Cahaya Bisa Membutakan

Layaknya Icarus yang tercebur ke laut karena terbang terlalu tinggi, seseorang yang memliki rasa percaya diri tinggi hanya akan mendapati masalah di ujung horison.

Sebelum semuanya terlambat, dari sekarang kenali sisi buruk dari rasa percaya diri yang berlebihan. Bagaimanapun juga mendongak ke langit untuk melihat cahaya dalam waktu lama hanya akan membutakan mata.

1. Jadi kebal kritik

1. Jadi kebal kritik Sisi buruk terlalu percaya diri (christianity.com)

Terlalu percaya diri hanya akan membuatmu kebal atas kritik orang lain. Setiap hal yang dilakukan kamu anggap yang terbaik. Sehingga kamu malah menolak semua masukan dan kritik yang datang. 

Bukannya menjadikan masukan sebagai titik untuk berubah jadi lebih baik. Kepercayaan dirimu akhirnya membuat orang di sekitar memandangmu sebagai pribadi yang keras kepala dan arogan.

2. Jarang introspeksi diri

2. Jarang introspeksi diri Sisi buruk terlalu percaya diri (thecut.com)

Karena merasa tak ada yang salah, kamu jadi jarang berintrospeksi diri. Bahkan malah tak pernah lagi. Padahal tak ada di dunia ini yang benar-benar sempurna kan?

Setiap tindakan perlu dilihat kembali apa saja dampak yang dihasilkan. Apakah itu memiliki pengaruh yang positif dan juga sisi buruknya. Agar tahu itu ya harus lewat introspeksi diri gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"