Jangan Pakai Mesin Cuci, Gini 5 Cara Efektif Merawat Celana Jeans Agar Tahan Lama dan Gak Pudar

Jangan Pakai Mesin Cuci, Gini 5 Cara Efektif Merawat Celana Jeans Agar Tahan Lama dan Gak Pudar

Sebagian dari kamu tentu memiliki celana jeans  kan?  Celana Jeans atau denim  merupakan salah satu fashion item yang tidak lekang oleh waktu dari masa ke masa. Walaupun selalu dipakai, celana jeans tidak terlihat kuno, justru bisa dipadu padankan dengan tampilan apapun. Oleh karena itu, punya celana jeans dengan kualitas terbaik itu sangat penting agar bisa digunakan jangka panjang.

Tapi ternyata, merawat celana jeans tidak boleh sembarangan dan dibutuhkan perhatian khusus. Hal ini agar celana jeans terlihat seperti baru, tidak mudah kusam, mengkerut ataupun pudar warnanya. Lantas bagaimana cara merawat celana jeans? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Foto: Celana Jeans (Cosmopolitan)

Terlalu sering mencuci dengan menggunakan mesin cuci akan membuat celana jeans cepat melar dan pudar. Cuci dengan tangan bisa membantu menjaga kualitas serat dan warna denim. Mungkin beberapa dari kamu berpikir sulit mencuci celana jeans pakai tangan. Padahal, caranya gampang kok. 

Kamu cukup gunakan air dingin yang sudah dicampur dengan setengah sendok teh detejen. Kemudian, masukkan celana atau pakaian denim yang sudaj dibalik ke dalam air deterjen. Diamkan selama satu jam sebelum dibilas dengan air dingin. Setelahny, celana jeans cukup digantung sampai kering

2. Jangan Sering Dicuci

Celana jeans juga tidak perlu sering dicuci. Hal ini agar warna denim tetap awet. Jika memang harus dicuci karena sudah dipakai terlalu lama, sebaiknya rendam denim terlebih dahulu ke dalam air yang sudah dicampur garam. Diamkan selama satu jam kemudian baru dicuci terpisah dari pakaian lain.

3. Gunakan Air Dingin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"