Jangan Nyesel Kecanduan Bermain Gadget, Soalnya Ini 7 Fakta Menyenangkannya Loh

Jangan Nyesel Kecanduan Bermain Gadget, Soalnya Ini 7 Fakta Menyenangkannya Loh

Kalian pasti taulah apa itu gadget. Dalam bahasa Indonesia disebut 'gawai', dan perangkat yang canggih itu banyak digunakan orang-orang zaman sekarang.

Perangkat canggih itu gak sekadar digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan doang gengs, tetapi ada banyak aplikasi menarik yang menunggu untuk kalian jelajahi gengs. Minimal bisa menunjang dan memudahkan segala aktivitas kita sehari-hari.

Sebagian besar orang udah pada pake gadget sekarang. Seiring meluasnya penggunaan gadget, berkembang pula budaya penggunaannya. Apalagi semua jadi terasa lebih gampang kan sekarang?

Nah, karena itu, banyak loh orang yang jadi kecanduan main gadget. Banyak penelitian menyebutkan dampak buruk kalo seseorang udah kecanduan menatap layar smartphone-nya berlama-lama. Kayaknya semua cuman berdampak buruk aja nih, dampak baiknya ada gak sih?

Kalem gengs, dikutip dari IDNTimes, jangan nyesel kecanduan main gadget, soalnya ini dia tujuh fakta menyenangkannya. Jadi gak selamanya buruk kok.

#1 Wawasan kita jadi lebih luas

#1 Wawasan kita jadi lebih luas Wawasan kita minimal jadi bertambah lah ya (komando.com)

Kecanduan main gadget emang gak baik sih. Tapi sisi positifnya, wawasan kita jadi lebih luas kok gengs. Kalian yang aktif dengan gawainya masing-masing pasti jadi lebih banyak tau tentang berbagai kabar terkini, baik yang disengaja atau yang tidak. Semua informasi akan kalian dapatkan dari genggaman kalian gengs.

#2 Jadi gak gaptek kok

#2 Jadi gak gaptek kok Terus, kita jadi gak gaptek deh (trangcongnghe.com)

Kalian atau mereka yang pada maniak dengan gadget kan gak pernah lepas tuh dari perangkat canggih itu. Tapi bisa aja seorang yang maniak banget jadi tau lebih banyak tentang beragam teknologi terkini  atau minimal mengoperasikan sebuah aplikasi atau apa lah yang jarang dilakukan para pengguna gadget biasa lainnya. Hehehe.

#3 Jaringan pertemanan jadi lebih luas

#3 Jaringan pertemanan jadi lebih luas Kalian juga bisa punya banyak temen kok (shutterstock.com)

Media sosial sekarang tuh masif banget penggunanya. Segala hal yang pengin kalian ketahui ada semua, termasuk komunitas tertentu atau orang-orang tertentu yang gak biasa-biasa ajah.

Nah, kalo kalian emang kecanduan banget main gadget, udah wawasan bertambah, kalian pasti juga punya banyak temen lah minimal. Jaringan pertemanan bakal lebih luas, kalian pun punya banyak kesempatan yang tak terduga tuh untuk lebih berkembang lagi. Ya kan?!

#4 Kemampuan analisis kita lebih terasah

#4 Kemampuan analisis kita lebih terasah Main game bikin kemampuan analisis kita terasah gengs (mgeeky.com)

Para pemain games di gawai sekarang kan banyak banget tuh. Tapi cara mereka menghadapi lawan atau persoalan yang muncul di mobile games ternyata membantu para pemainnya untuk lebih terasah menganalisis sesuatu loh.

Ya iyalah, tujuannya main games kan (kasarnya lah) memecahkan masalah dan memenangkannya. Jadi, jelas kan dampak positifnya?

#5 Menanggulangi stres atau depresi

#5 Menanggulangi stres atau depresi Stres bakal ilang deh (straighttalk.com)

Siapa bilang kecanduan gadget melulu negatif. Nggak kok! Main gadget, apa pun yang kalian utak-atik di sana, justru bisa menanggulangi stres atau depresi loh.

Cukuplah meluangkan waktu sebentar biar otak gak panas dan otot gak tegang karena aktivitas atau rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Toh, ada banyak hal juga kan yang bisa dilakukan lewat teknologi dalam genggaman kalian?!

#6 Mengenal banyak hal baru

#6 Mengenal banyak hal baru Banyak yang bisa kalian dapatkan di gadget kalian kok (devicemagic.com)

Siapa pun saat ini, setidaknya bisa lah merasakan dampak positif berlama-lama bermain gadget sih. Misalnya anak kecil, kita orang tua zaman sekarang kan mulai terbiasa mengajarkan banyak hal yang edukatif dari smartphone gitu.

Buat yang sekolah atau kuliah, semua sumber pelajaran juga tersedia di internet, tinggal akses aja. Tapi ya tolong jangan copy-paste lah ya. Gak baik ituh.

Buat siapa aja, memanfaatkan gawainya untuk menjelajah berbagai hal asik banget kok.

#7 Bisa sekalian belajar bahasa asing

#7 Bisa sekalian belajar bahasa asing Sekalian belajar bahasa asing juga kan (shutterstock.com)

Berbagai fitur seru yang ada di smartphone kalian juga bisa melatih kalian cakap-cakap bahasa asing loh. Bahasa Inggris kek, Spanyol kek, Prancis kek, Cina kek, Arab kek, bahasa qalbu juga bisa hehehe.

Lagian sekarang juga udah ada berbagai aplikasi translator yang kece. Maksimalkan lah fungsinya. Jadi kita lebih banyak tau deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"