Jangan Mudah Percaya! Ini Mitos Diet Paling Populer yang Selalu Bikin Gagal

Jangan Mudah Percaya! Ini Mitos Diet Paling Populer yang Selalu Bikin Gagal

Seiring dengan berjalannya waktu, beragam jenis diet pun bermunculan. Bahkan jenis-jenis diet ini diikuti dengan mitos-mitos yang terkadang sangat dipercaya dan dianggap nyata. Padahal mitos diet  yang bermunculan tersebut belum tentu nyata kebenarannya.

Sebagian besar orang menganggap bahwa cara paling benar dalam menurunkan berat badan adalah dengan membakar kalori dalam tubuh lebih banyak dan mengonsumsi makanan lebih sedikit.

Sekilas, hal tersebut terlihat masuk akal. Namun nyatanya banyak pelaku diet yang justru tidak berhasil dan menyerah dengan anggapan tersebut.

Dan tentunya masih banyak lagi mitos diet yang membuat cara kerja diet menjadi sulit dan sering berakhir dengan kegagalan. Lantas apa saja mitos diet paling populer yang tersebar di masyarakat?

1. Tidak Makan Bikin Cepat Kurus

Mitos Diet (via KlikDokter)

Sebagian orang masih menganggap bahwa tidak makan akan mempercepat tubuh menjadi kurus. Padahal langkah ini justru buruk untuk kesehatan. Jika kamu memiliki masalah pada asam lambung, maka kamu akan menderita nyeri perut jika melewatkan jam makan. Tidak hanya itu, ketika kamu semakin lapar, maka kamu akan makan lebih banyak ke dalam perut.

2. Makanan Low Fat Baik Untuk Diet

Segala sesuatu yang rendah lemak seringkali menjadi pilihan makanan saat diet, seperti susu rendah lemak atau keju rendah lemak. Padahal, makanan rendah lemah justru bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal ini dilansir oleh studi dari The Lancet tahun 2017.

Sebenarnya makanan yang mengandung lemak itu sehat, dengan catatan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

3. Harus Menghindari Camilan Saat Diet



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"