Jangan Keliru, Ini Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita yang Tepat tanpa Perih

Jangan Keliru, Ini Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita yang Tepat tanpa Perih

Kalo usia udah nginjak pubertas, biasanya muncul bulu-bulu halus di tubuh kita, termasuk bulu kemaluan. Mungkin masih banyak dari kalian yang bingung gimana caranya buat nyukur bulu kemaluan.

Sebenernya nyukur bulu kemaluan itu adalah pilihan kalian masing-masing. Bulu kemlauan juga punya fungsi buat nyegah iritasi di bagian kemaluan. Jadi, kalo kalian nggak mencukurnya nggak masalah, loh. 

Tapi, kalo kalian lebih nyaman dicukur, yaudah cukurlah dengan teknik yang benar. Cara mencukur bulu tergantung selera dan kenyamanan masing-masing orang. Tetapi, berikut ini adalah cara yang disaranin buat nyukur bulu kemaluan wanita.

1. Siapkan gunting 

Gunting (youngwomenshealth.org)

Pertama-tama, kalian perlu gunting kecil. Kalian bisa cukur dulu bagian rambut terluar atau yang bisa diliat mata. Sisakan sekitar 0,5 cm untuk dicukur dengan alat khusus cukur.

2. Bersihkan kemaluan

Bersihkan dulu dengan bersih dengan air hangat. Air hangat ini akan melembutkan kulit kalian sehingga bisa lebih rileks. Pastikan area yang akan dicukur udah bersih ya, gengs.

3. Olesi krim khusus untuk mencukur bulu

Krim (spy.com)

Kalo udah dibersihin, kalian bisa olesi krim pencukur khusus. Kalian sebaiknya milih yang nggak ada kandungan alkohol atau pengharum. Kalian bisa dapetin krim pencukur di supermarket. 

4. Pilih alat cukur yang tepat

Pencukur (liveabout.com)

Pilihlah alat cukur yang punya bentuk kepala melengkung atau pivoting razor. Alat dengan model ini bakal bikin memudahkan kalian buat nyukur dengan rasa aman. Pastikan juga kalo pisau cukurnya masih tajem dan bersih. 

Takutnya, kalo nggak tajem nanti malah bikin sakit. Jangan sembarangan milih alat cukur, ya!

5. Exfoliating 

Exfoliating pake scrub bisa kalian lakukan kalo kalian punya banyak waktu. Tapi, usahakan pilih scrub lembut khusus untuk area kemaluan. Ini bisa bantu ngilangain sel kulit mati. 

6. Olesi pelembap atau aloe vera abis cukur

Lidah Buaya (grancanariaexcursionsactivities.com)

Kalo udah dicukur, sebaiknya olesi krim pelembap atau gel aloe vera yang nggak mengandung alkohol. Ini bisa bantu kalian ngelembapin kulit dan mencegah iritasi. 

Itulah beberapa cara mencukur bulu kemaluan wanita dengan aman tanpa rasa perih. Selamat mencoba, gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"