Jangan Galau, Lakukan 5 Langkah Ini Jika Pasangan Membuatmu Kehilangan Jati Diri

Jangan Galau, Lakukan 5 Langkah Ini Jika Pasangan Membuatmu Kehilangan Jati Diri

Punya kekasih idaman adalah impian semua orang. Beberapa orang beranggapan bahwa kekasih idaman adalah mereka yang memiliki penampilan fisik sempurna, kaya raya, mampu membaur dengan keluarga, dan berbagai macam kriteria lainnya.

Namun, pernah nggak sih kamu merenungkan dengan saksama, apakah kekasihmu saat ini membuat kamu jadi diri sendiri atau malah sebaliknya? Jangan-jangan, kamu sebenarnya menyadari bahwa si dia adalah orang yang sudah membuat kamu kehilangan jati diri, hanya saja kamu enggan mengakuinya.

Nggak usah galau! Sebelum semakin lama terjebak dalam hubungan toxic seperti ini, lakukan langkah tegas berikut jika kamu merasa tidak pernah jadi diri sendiri saat bersamanya.

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Pasangan Membuatmu Kehilangan Jati Diri (KlikDokter)

1. Bersikap lebih tegas

Bersikap lebih tegas nggak ada salahnya kok dalam suatu hubungan. Hal ini juga berlaku untuk kamu yang mulai merasa seperti boneka bagi pasanganmu.

Kamu punya kendali atas dirimu sendiri, tunjukkan jati dirimu yang sesungguhnya. Pasti kamu nggak pengen kan harus bersama selamanya dengan orang yang membuat kamu berpura-pura jadi orang lain?

2. Komunikasikan hal tersebut padanya

Kamu pasti sudah tau betul bahwa fondasi dasar suatu hubungan adalah komunikasi. Komunikasi yang terjalin dengan baik pasti akan menghasilkan hubungan yang juga baik.

Masalah tentang kehilangan jati diri ini cukup serius dan perlu banget untuk dibicarakan dengan pasangan. Jika dia memang orang yang tepat, dia pasti akan mengerti dan mungkin malah merasa bersalah karena sudah menjadikanmu kehilangan jati diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"