Jan Ethes Sekolah Di Mana? Terungkap Nama Sekolahnya

Jan Ethes Sekolah Di Mana? Terungkap Nama Sekolahnya

Pada pertengahan tahun 2022 lalu Jan Ethes masuk sekolah dasar. Sekolah Jan Ethes ada di Solo, Jawa Tengah yakni Focus Independent School Solo. Saat ini cucu presiden Jokowi ini duduk di bangku kelas 2 SD. Hampir setiap hari Jan Ethes diantar oleh sang ibu Selvi Ananda dengan mobil dan pengawalan dari Paspampres.

Maklum saja sebagai cucu presiden memang Jan Ethes mendapatkan kawalan dari Paspampres ketika berada di luar rumah, termasuk di sekolah.  Dalam tayangan kanal YouTube Berita Surakarta saat masuk sekolah, Jan Ethes terlihat sangat sopan dan semangat ketika masuk ke sekolah. Dia pun bersalaman dengan para guru.

Setelah masuk SD, waktu belajar Jan Ethes lebih panjang dibandingkan saat sekolah dulu. Namun menurut Selvi, hal itu tidak membuat anak pertamanya keberatan. “Dia bilang senang kok karena temannya banyak dari kemarin. Kalau ditanya sekolahnya lama tapi dia senang karena temannya banyak,” ucap Selvi.

Sekolah Jan Ethes (Detikcom)

Sekolah Jan Ethes diduga memiliki kurikulum yang berbeda. Biaya uang sekolah bulanan sepertinya lebih mahal dibandingkan sekolah negeri atau sekolah swasta di Solo. Melansir dari biaya.co.id, sekolah Jan Ethes ini menganut kurikulum standar nasional pendidikan dan dilengkapi dengan kurikulum International Primary Curriculum.

Focus Independent School mengutamakan pengalaman dan stimulasi. Sekolah ini berdiri pada tahun 2002 lalu. Lokasi sekolah berada di Jalan K.S Tubun No.27 Solo, Jawa tengah. Selain mendapatkan pendidikan formal, Jan Ethes juga dikursukan ke sekolah musik Yamaha. Dia belajar bermain organ.

Jan Ethes juga tak hanya menyukai dunia musik. Kakak La Lembah Manah ini diketahui hobi bermain basket hingga menekuni bela diri taekwondo. Memiliki anak yang aktif dalam bidang olahraga, baik Gibran maupun Selvi bergantian mengantar putra mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"