Jalan Mundur Punya Manfaat Juga Lho ... Apa Hayo?

Jalan Mundur Punya Manfaat Juga Lho ... Apa Hayo?

Dari kecil, kita udah diajarin jalan menggunakan kaki kita. Orang-orang pada umumnya bakal berjalan kaki maju, karena emang itu yang diajarkan. Kalo jalan mundur gimana?

Kalo jalan kaki seperti biasa tapi mundur, kita bisa dibilang lagi moonwalk nanti. Padahal, jalan mundur tuh punya manfaat juga loh. Apa hayo?

Meningkatkan kreativitas kita~ Kok bisa?

Maksud hati sih pengin moonwalk gitu~ (funnyordie.com)

Nggak ada yang salah kok jalan mundur. Yang penting kan gak "jalan di tempat" hehehe. Seperti dikutip dari Big Think, jalan mundur di waktu-waktu tertentu bakal menambah daya kreativitas kita.

Makanya, pencipta moonwalk tuh pasti kreatif banget ya gengs~

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa gaya berjalan mundur membuat seseorang lebih orisinil dalam mengekspresikan ide baru. Hal ini dibuktikan dengan respons dari 60 responden yang dibagi dalam dua kelompok.

Coba deh buat jalan mundur (health.harvard.edu)

Kelompok pertama diminta untuk berjalan normal, maju ke depan. Sementara kelompok kedua diminta untuk jalan mundur setiap pagi.

Dari situ, setiap responden diuji deh kreativitasnya. Mereka diminta untuk menggambar alien dan menyusun kata. Hasilnya pun mengejutkan!

Kelompok kedua ternyata memiliki ide yang out of the box daripada kelompok pertama.

Niscaya kalian bakal lebih kreatif deh~ (pinterest.com)

Hasil serupa juga dilaporkan dari sebuah eksperiman di sebuah perusahaan startup. Karyawan yang berjalan mundur selama seminggu di kantor produktivitasnya meningkat. Mereka juga dilaporkan lebih banyak tersenyum. Wkwkwk.

Tiba-tiba jadi inget video musiknya Coldplay nih, "The Scientist"

Jadi, nggak ada salahnya nih iseng-iseng dicoba. Jalan maju terus bosen? Ya, jalan mundur aja, tapi perlu hati-hati juga ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"