Jadi Tukang Gosip di Negara Ini Dapat Hukuman Mengerikan, Dijamin Langsung Tobat

Jadi Tukang Gosip di Negara Ini Dapat Hukuman Mengerikan, Dijamin Langsung Tobat

Orang yang suka bergosip atau tukang gosip  di beberapa negara mendapatkan hukuman . Tukang gosip itu biasanya para wanita yang suka menjelek-jelekan orang lain dan suka melontarkan sesuatu yang tidak benar.

Dilansir dari Intisari, negara Inggris dan Skotlandia pada abad ke-16 pernah menangkap orang yang suka bergosip. Mereka dimasukan kedalam sebuah alat bernama Scold;s Bridle atau alat penyiksaan dan penghinaan publik.

Scold merupakan kata kuno yang berarti seorang wanita yang mencaci, mencari kesalahan seorang wanita yang mengganggu kedamaian tetangga dengan bergosip. 

Ilustrasi Orang Bergosip (Tirto)

Wanita yang hobi bergosip itu dimasukan ke dalam moncong besi dengan kerangka besi yang menutupi bagian kepala. Saat alat itu dipakai oleh orang tersebut maka dia  akan tersiksa karena tidak akan bisa bicara.

Tali kerangka memiliki paku yang menonjol di dalam mulut Saat tali kekang ditutup dan digembok membuat pemakainya tidak bisa menggerakan rahang karena menyebabkan tusukan parah pada mulut dan lidah. Hal itu dianggap sebagai sesuatu yang kejam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"