Jadi Trending di X, Ini Dia Sosok Singgih Sahara yang Melakukan Penipuan dengan Berkedok Donasi

Jadi Trending di X, Ini Dia Sosok Singgih Sahara yang Melakukan Penipuan dengan Berkedok Donasi

Nama Singgih Sahara sedang viral di media sosial X lantaran dirinya ketahuan menipu banyak orang. Singgih sering meminta donasi di X dengan alasan untuk penyembuhan ibu dan anaknya yang sedang sakit. 

Akan tetapi, warganet di X mulai curiga lantaran Singgih yang terlalu sering membuka donasi di berbagai platform sejak tahun 2022 hingga saat ini. Ia mengklaim bahwa BPJS yang dimiliki sang ibu tak bisa membantu membayar biaya cuci darah.

Lalu, sebuah akun X @bangwilddss melakukan perincian data yang masuk, bahwa Singgih telah mendapatkan uang bantuan hingga Rp 250 juta. Sedangkan Singgih sendiri mengaku hanya mendapatkan Rp 50 juta yang dipakai untuk penyembuhan ibu dan anaknya.

Sosok Singgih Sahara yang sering minta donasi tapi ternyata penipu (via x)

Lalu sisanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus melunasi utang pinjaman online (pinjol).

"Pelaku mengaku uang yang di dapatkan 250jt, untuk kebutuhan ibunya dan anaknya hanya 50jt, uang yang 200jt digunakan untuk kontrakan sekitar 10jt/tahun, dalam 3 tahun 30jt, melunasi pinjol," ungkap akun @bangwilddss.

Sosok Singgih sendiri merupakan seorang MC sekaligus standup comedy asal Semarang. Ia sempat mengikuti ajang open mic stand up comedy beberapa kali. Di akun X miliknya, Singgih menuliskan bio akunnya kalo dirinya bekerja sebagai tukang service mainan anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"