Jadi Momen Tak Terlupakan, Ini 4 Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga

Jadi Momen Tak Terlupakan, Ini 4 Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga

Apa sih kegiatan seru untuk merayakan imlek bersama keluarga? Sebentar lagi masyarakat keturunan Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Cina. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. 

Nah biasanya momen ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Lantas, kira-kira kegiatan seru apa ya yang cocok dilakukan untuk merayakan Imlek bersama keluarga? Beberapa ide berikut ini mungkin bisa menginspirasi kamu. Apa saja?

1. Nonton Barongsai

1. Nonton Barongsai Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga (via Urbanasia)

Barongsai merupakan tarian tradisional khas Tionghoa yang biasanya selalu tampil saat Tahun Baru Cina. Karena menonton pertunjukkan Barongsai akan menjadi momen tersendiri bagi keluarga. Konon, sesiapa yang menonton pertunjukkan Barongsai, maka orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan di tahun mendatang. 

Sebab bagi masyarakat Tionghoa, singa dianggap sebagai hewan yang baik. Dia adalah hewan yang melambangkan kekuatan dan kebijaksanaan. Dan pertunjukkan Barongsai ini dilakukan untuk membawa keberuntungan dan mengusir roh jahat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"