Jadi Menarik di Mata Orang Lain? Simpel Kok!

Jadi Menarik di Mata Orang Lain? Simpel Kok!

Bukan cuma orang yang berwajah tamvan dan syantik yang bisa bikin kalian menarik di mata orang. Bukan pula punya tubuh atletis, berpendidikan tinggi, banyak duit, dan lain sebagainya. Mereka yang punya kriteria macam itu mungkin menarik, lah kamu?

Kalo kamu belum punya kualitas-kualitas itu sekarang, gapapa. Masih banyak kesempatan untuk terus memperbaiki diri dan masa depan. Jadi, inget-nget deh, biar menarik di mata orang lain kamu cuma perlu meningkatkan kualitas dirimu.

Keliatannya simpel ya? Tapi emang simpel kok, kita bisa mulai dari hal-hal yang kecil. Kalo gitu simak dulu nih ulasan hal-hal kecil yang bikin kamu menarik.

1. Punya Rasa Ingin Tahu

1. Punya Rasa Ingin Tahu international.adelaide.edu.au

Rasa ingin tahu itu kayak modal awal yang perlu kamu miliki. Setamvan/sesyantik apa pun kamu, kalo kamu keliatannya nggak pernah tertarik untuk banyak hal, ya tetep aja kamu nggak begitu menarik di mata orang lain.

Bayangin, kamu terlibat dalam sebuah obrolan di manapun. Kalo salah satu dari kalian nggak ada yang mulai menanyakan sesuatu ya garing kan? Mati gaya gitu. Makanya miliki rasa ingin tahu, dan itu bukan berarti KEPO ya. 

Tanyakan berbagai hal dalam sebuah obrolan. Pancing lawan bicaramu untuk menjawab. Buat mereka penasaran akan dirimu. Obrolan jadi berlangsung panjang dan menarik. Lantas, sisi menarikmu akan muncul di mata mereka.

2. Berbuat Baik Kepada Orang Lain

2. Berbuat Baik Kepada Orang Lain metro.co.uk

Menarik di mata orang lain bisa dimulai dari hal-hal kecil lainnya. Terutama jika itu orang asing, alias yang tidak kamu kenal. Nggak cuma sama orang yang kamu kenal doang.

Misalnya, membukakan pintu untuk orang lain, mengambilkan barang yang jatuh, memberi tempat duduk untuk orang tua atau ibu hamil. Maish banyak lagi yang lain. Gampang kan?

Hal-hal kecil kayak gitu yang akan dinilai orang bahwa kamu orang baik. Percaya deh, semua kebaikan yang kamu tebar bakal balik lagi ke kamu saat kamu kesulitan. Dengan begitu, kamu pasti bakal menarik dengan sendirinya.

3. Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru

3. Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru psychologytoday.com

Berinteraksi dengan orang baru dalam sebuah lingkungan juga ampuh bikin kamu menarik di mata orang lain. Kenapa? Karena beberapa orang biasanya enggan atau malu membuka obrolan dengan mereka.

Waktu yang tepat untuk membuat obrolan adalah saat kita sama-sama sedang menunggu. Contohnya, ketika kamu sedang mengantre di halte bus, stasiun kereta, atau di rumah sakit, di ruang kantor, dan sebagainya.

Membuka pembicaraan dengan orang lain emang terasa sulit buat yang nggak terbiasa. Soalnya, nggak banyak orang yang mau buka obrolan karena entah nunggu diajak ngobrol duluan atau jaim. Kalo kamu mau menarik, mulailah ngobrol dengan orang baru di sekelilingmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"