Istri Hobi Pamer Gaji Suami, Seorang Pria Dipecat Perusahaan Tempatnya Bekerja

Istri Hobi Pamer Gaji Suami, Seorang Pria Dipecat Perusahaan Tempatnya Bekerja

Nasib sial sedang dirasakan seorang pria yang bekerja di perusahaan manajemen investas di Chinai. Sebab perusahan tempatnya bekerja terpaksa memecatnya karena ulah sang istri hobi pamer gaji  suami ke sosial media. Dalam sebulan, pria yang identitasnya dirahasiakan itu digaji sekitar 82.500 yuan atau Rp 181 juta.

Usai postingan istrinya viral dengan judul “Dimanjakan oleh ATM pribadi saya”, atasan di tempatnya bekerja langsung memanggil pegawai itu dan dimintai keterangan sebelum akhirnya dipecat secara tidak hormat.

Ternyata banyak warganet yang sudah meminta kepada istri pegawai untuk tidak sering melakukan upaya pamer gaji karena memang perusahaan manajemen investasi berbeda dengan perusahaan lainnya di China dalam segi privasi soal gaji.

Istri Hobi Pamer Gaji Suami, Seorang Pria Dipecat Perusahaan Tempatnya Bekerja (iNews)

Sebab di China perusahaan investasi internasional memiliki kebijakan khusus bagi pegawainya. Semua pekerjanya dilarang untuk membongkar gaji ke publik. Termasuk larangan kepada keluarganya si pegawai agar lebih hati-hati menyoal isu gaji supaya tidak diketahui publik.

Asosiaasi Industri Sekuritas China membernarkan jika ada salah satu pria yang memang diberhentikan karena istrinya membongkar besaran gaji ke publik. Pria itu bekerja di perusahaan broker sejak Juni 2019 lalu. Dia bekerja di bagian departemen manajemen aset.

Saat berita ini ditulis tidak diketahui lagi nasib pasangan suami istri tersebut pasca sang suami kehilangan pekerjaan. Diduga suami akan kecewa dengan sikap istrinya yang dianggap membocorkan rahasia perusahaan yang selama ini sangat dijaga privasi menyangkut soal gaji.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"