Inspiratif! Cerita Dokter Lo Siaw Ging yang Gratiskan Biaya Pengobatan untuk Pasiennya

Inspiratif! Cerita Dokter Lo Siaw Ging yang Gratiskan Biaya Pengobatan untuk Pasiennya

Dokter Lo Siaw Ging atau yang dikenal dengan Dokter Lo dikenal sebagai dokter yang dermawan dan baik hati. Sayangnya dokter Lo meninggal dunia pada Selasa (9/1) lalu di sebuah rumah sakit di Solo, Jawa Tengah dalam usia 89 tahun. Jenazah dokter Lo disemayamkan di rumah duka Thiong Ting dan dikremasi pada Kamis (11/1).

Kepergian dokter Lo mendatangkan kesedihan bagi banyak orang khususnya warga Solo yang pernah berobat dengannya. Semasa hidup dokter Lo dengan tulus merawat dan mengobati pasien tanpa menetapkan tarif. Bahkan dia sering menggratiskan biaya pengobatan kepada orang-orang miskin.

Dokter Lo tidak hanya menggratiskan biaya pegobatan saja. Untuk urusan obat-obatan Dokter Lo juga sering menanggung biaya obat yang harusnya dibebankan pasien yang sakit ketika ditebus di apotek. Banyak warganet yang kehilangan sosok dokter Lo. Satu per satu kebaikan sang dokter terungkap.

Dokter Lo Siaw Ging (KOMPAS.com)

Misalnya ada cerita dari seorang warganet yang sejak kecil sudah berobat dengan dokter Lo Siaw Ging. Ia mengenal dokter Lo sebagai dokter terbaik yang pernah ada di Indonesia karena ikhlas menolong pasien. “Semoga amal baiknya menjadi bekal di surga. Selamat jalan dokter Lo,” tulis seorang warganet.

Cerita lain datang dari pasien lain. Dokter Lo adalah dokter yang tidak mau dibayar oleh pasiennya. Sosok dokter Lo yang galak dan tegas tapi sangat baik. Termasuk cerita dari seseorang yang pernah membawa anaknya berobat kepada dokter Lo. Saat itu anaknya mengalami demam.

“Mulai anak saya belum sekolah sampai SD, kalau sakit panas itu langsung berobat ke dokter Lo. Beliau memberikan obat baru minum satu puyer, demam udah sembuh. Pernah ketika dr Lo tutup, ke dokter lain atau ke UGD ternyata gak langsung sembuh seperti obat dari dr Lo,” tulis warganet itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"