Inilah Perbedaan Pola Pikir Cowok dan Cewek yang Selalu Berbanding Terbalik

Inilah Perbedaan Pola Pikir Cowok dan Cewek yang Selalu Berbanding Terbalik

Perempuan dan laki-laki ya jelas sama-sama manusia. Namun dua jenis kelamin ini memiliki banyak perbedaan. Mulai dari ciri fisik hingga pola pikirnya.

Michael Gurian, penulis buku "Boys and Girls Learn Differently!: A Guide for Teachers and Parents" menjelaskan otak laki-laki dan perempuan emang berbanding terbalik. Makanya pola pikir mereka bisa memengaruhi kehidupannya. 

Mulai dari cara belajar, memahami, merasakan sesuatu, hingga cara keduanya bekerja atau bertindak. Nah, inilah perbedaan pola pikir cowok dan cewek yang selalu berbanding terbalik.

#1 Perbedaan spasial

#1 Perbedaan spasial Otak cowok dan cewek tuh beda gengs~ (unsplash.com)


Otak laki-laki dan perempuan emang beda banget. Otak laki-laki cenderung berkembang dan memiliki kemampuan spasial (ruang) yang lebih kompleks. 

Hal ini membuat para laki-laki mampu membuat rancangan mekanis. Bisa membuat pengukuran atau penentuan arah, abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik lainnya.

Makanya jangan heran gengs kalo cowok tuh suka banget mengotak-atik kendaraan atau mainannya. Sementara perempuan gak banyak yang menyukainya, meski bukan berarti gak ada sama sekali ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"