Inilah Kisah-kisah Misteri tentang Angka yang Dianggap Sial di Dunia

Inilah Kisah-kisah Misteri tentang Angka yang Dianggap Sial di Dunia

Kehidupan kita gak pernah jauh-jauh dari angka gengs. Angka punya peran tersendiri untuk memberitahu kita jumlah apa pun, entah kecil, besar, bilangan, ukuran, waktu, termasuk keberuntungan.

Makanya, angka berpengaruh besar pada kehidupan sosial kita. Bahkan di beberapa negara di dunia, beberapa angka dianggap sebagai angka sial lho gengs. Hmm ....

Inilah kisah-kisah misteri tentang angka yang dianggap sial di dunia.

Angka 4

Angka 4 Lift di China gak ada lantai 4-nya gengs (todayifoundout.com)

Angka 4 dikenal di China sebagai lambang kematian. Angka ini juga disebut angka sial di China, Jepang, Korea, dan beberapa negara di Asia lainnya. Hal ini terjadi karena menurut tradisi China dan ramalan Feng shui, pengucapan angka 4 adalah 'se' yang berarti mati atau sial.

Dari situ, angka 4 kerap dikait-kaitkan dengan mitos atau aura negatif. Bahkan dianggap membawa sial hingga kematian juga.

Dalam budaya yang mempercayai hal ini, mereka juga bisa dianggap sial jika menemukan angka yang dijumlahkan hasilnya adalah 4. Ini harus dihindari.

Di China, angka 4 juga dilarang digunakan untuk beberapa kasus. Dampaknya cukup signifikan, banyak hotel, apartemen, atau bangunan penting di China tidak memiliki ruangan yang bernomor 4!

Angka 8

Angka 8 Angka 8 dianggap simbol keburukan di India (malaphors.com)

Misteri angka sial selanjutnya adalah angka 8 yang dianggap sebagai simbol keburukan. Bukan di China ya, karena justru dianggap sebagai angka keberuntungan. Angka 8 justru menjadi simbol keburukan di India.

Banyak masyarakat India yang menganggap 8 adalah angka kemiskinan, kecelakaan, hingga kematian. Misteri angka 8 ini terjadi karena tiga bintang Saturnus disebut 'Sani' dalam bahasa India. Sebutan itu adalah simbol dari perusak hubungan dan kedamaian.

Orang India banyak menghindari bahkan juga anti pada angka 8. Sebab, beberapa bencana juga dikaitkan dengan angka 8 ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"