Inilah Hal Positif yang Bakal Terjadi Jika PNS Beneran Diganti Pakai Robot

Inilah Hal Positif yang Bakal Terjadi Jika PNS Beneran Diganti Pakai Robot

Ngomongin soal PNS alias Pegawai Negeri Sipil emang nggak ada habisnya, ya Gengs! Salah satu pekerjaan yang sering dianggap idaman mertua ini selalu asyik buat jadi bahasan sehari-hari. 

Selain proses seleksinya yang cukup ketat hingga bikin para calo beraksi dan nekat, terbaru, Presiden Jokowi mengisyaratkan jika PNS ini nantinya bakalan diganti dengan robot atau kecerdasan buatan. Hal tersebut pun makin jadi perhatian masyarakat. Presiden mengatakan dengan implementasi teknologi, maka akan ada dampak positif yang bisa didapatkan. Misalnya proses yang lebih ringkas. 

"Nanti dengan big data yang kita miliki, jaringan yang kita miliki, memutuskan akan cepet sekali kalau kita pakai AI. Tidak bertele-tele, tidak muter-muter," ungkapnya beberapa waktu lalu dalam sebuah kesempatan.

Lalu jika benar diaplikasikan, apa sih hal positif yang bakal terjadi seandainya PNS diganti dengan robot atau kecerdasan buatan? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Hal Positif yang Bakal Terjadi Jika PNS Beneran Diganti Pakai Robot (Good News From Indonesia)

Mengurangi Anggaran Negara

Seperti yang sudah diketahui jika anggaran PNS itu cukup besar. Pasalnya, nggak cuma untuk menggaji yang masih aktif, tapi juga untuk pensiunannya. Adanya robot tentu saja akan bisa menekan biaya ini sehingga alih-alih untuk gaji dan bayar pensiun pemerintah hanya perlu mengeluarkan uang untuk perawatan alat. Jika dikalkulasikan secara nasional tentu penghematannya akan lumayan signifikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"