Inilah Daftar 10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia, Arsitekturnya Nggak Biasa!

Inilah Daftar 10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia, Arsitekturnya Nggak Biasa!

Stasiun kereta api layaknya pemberhentian kendaraan umum lain, biasanya didatangi ketika orang-orang akan bepergian. Tak ada kategori khusus pengunjungnya, kecuali mereka yang hendak menempuh sebuah perjalanan. Namun, ada juga lho yang datang ke stasiun hanya untuk sekadar melihat bangunan stasiun yang cantik dan cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Setiap negara di dunia memiliki keunikan dan daya tarik sendiri terkhusus pada stasiun kereta apinya. Berikut beberapa stasiun yang sudah diakui dunia akan kecantikannya, dilansir dari Times of India, Kamis (7/10/2021):

- Stasiun Chhatrapati Shivaji, Mumbai, India

Keunikan bangunan arsitektur dengan elemen tradisional India dan gaya Gotik Victoria pada stasiun ini telah menjadikan bagunan ini sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi di Mumbai. Nggak cuma itu, ternyata stasiun ini merupakan monumen bersejarah yang ditetapkan oleh pemerintah Maharashtra, lho.

- Terminal Grand Central, New York, Amerika Serikat

10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia (PegiPegi.com)

Nggak kalah memukau, Terminal Grand Central diakui sebagai stasiun kereta tercantik di dunia. Bangunan ini dibangun pada abad ke-20 dengan langit-langit yang berkubah dipadukan dengan warna kuning keemasan dan hijau, arsitektur Beaux-Arts. Tak sedikit film Hollywood populer yang menampilkan keindahannya.

- Stasiun Internasional St. Pancras, London, Inggris Raya

Stasiun kereta api yang dibuka pada 1868 ini telah banyak dikenal dengan keindahannya. Bangunan dengan teknik era Victoria ini sering dianggap sebuah keajaiban karena begitu memukau.

- Stasiun Ramses, Kairo, Mesir

Setiap bangunan yang berdiri di negara ini selalu menampakkan keindahan dan keanggunan. Salah satunya Stasiun Ramses yang merupakan bagian dari keajaiban arsitektur Mesir. Dinamai Stasiun Ramses karena terdapat patung Firaun Ramses II yang ada pada 1950-an.

- Stasiun Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia

Negara tetangga, Malaysia juga memiliki bangunan stasiun kereta yang tidak kalah indah dari negara-negara lain. Perpaduan cantik antara gaya arsitektur kolonial dan lokal, membuatnya terlihat megah dan memukau. Kubah kaca dan besi di sisi kanan kirinya membuat bangunan ini terlihat seperti bangunan khas Victoria.

- Stasiun Kanazawa, Ishikawa, Jepang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"