Inilah 5 Tokoh Dunia yang Ikut Merasakan Gempa Lombok

Inilah 5 Tokoh Dunia yang Ikut Merasakan Gempa Lombok

Gempa yang mengguncang Lombok pada Minggu (5/8/2018) sore kemarin dirasakan cukup kuat di beberapa wilayah terdekat. Salah satunya adalah Pulau Bali. Warga segera berhamburan keluar dari rumah. Demikian pula dengan mereka yang sedang berada di dalam bangunan atau pusat perbelanjaan.

Bukan cuma warga lokal, sejumlah wisatawan asing pun turut merasakan guncangan gempa Lombok. Bahkan, beberapa di antara warga asing tersebut terdapat sejumlah tokoh dunia.

Kabarnya, sejumlah tokoh ini sedang berada di Bali untuk bekerja dan juga berlibur. Siapa sajakah mereka? Ini dia daftarnya.

1. Peter Dutton, Menteri Dalam Negeri Australia

1. Peter Dutton, Menteri Dalam Negeri Australia Menteri Dutton sedang berada di Lombok saat gempa mengguncang pulau destinasi wisata tersebut. (twitter @PeterDutton_MP)

Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton, sedang berada di Lombok untuk menghadiri Sub Regional Meeting on Counter Terrorism. Saat gempa berlangsung, Dutton sedang makan malam di sebuah restoran di lantai 12 sebuah hotel.

Ia selamat tanpa mengalami cedera. Ia mengatakan sempat terjatuh ke lantai karena guncangan gempa. Bangunan tempatnya bersantap malam itu bergoyang dengan cukup keras selama sekitar satu menit.

Dutton sendiri bersyukur lantaran semua delegasi Australia yang terdampak gempa baik-baik saja. Acara yang dihadiri itu semula direncanakan berlangsung pada Senin kemarin, namun ditunda akibat bencana tersebut.

2. K. Shanmugam, Menteri hukum dan Urusan Dalam Negeri Singapura

2. K. Shanmugam, Menteri hukum dan Urusan Dalam Negeri Singapura Menteri Shanmugam juga turut merasakan gempa Lombok dan segera meninggalkan hotelnya. (twitter @YahooSG)

Menteri Hukum dan Urusan Dalam Negeri Singapura, K. Shanmugam, juga ikut merasakan gempa yang kuat tersebut. Kemudian pada Senin. 6 Agustus 2018, Menteri Shanmugam dan delegasi Singapura masih menunggu penerbangan untuk keluar dari pulau.

Menteri Shanmugam turut mengunggah beberapa foto di akun Facebook-nya yang memperlihatkan dampak pasca-gempa di hotel tempat ia menginap. Di hari Senin pula, Menteri Shanmugam mengabarkan perkembangan terkini kondisi pascagempa Lombok. Orang-orang tampak memilih berdiam di luar ruangan hingga matahari terbit.

Menteri Shanmugam pun akhirnya memilih untuk menunggu di pos polisi setempat. Ia tidak ke bandara lantaran dalam kondisi yang kacau karena banyak orang yang memadatinya. Saat gempa terjadi, Menteri Shanmugam dan delegasinya hanya mengambil barang-barang yang paling penting dan langsung meninggalkan kamar hotelnya.

3. Chrissy Teigen, Model Internasional

3. Chrissy Teigen, Model Internasional Teigen segeara berlari ke luar hotel setelah merasakan guncangan gempa. (instagram @chrissyteigen)

Saat gempa terjadi, model asal Amerika Serikat, Chrissy Teigen sedang berada di Bali. Di sana, ia bersama suaminya, penyanyi John Legend dan dua anaknya, Luna dan Miles. Mereka tengah berlibur di Pulau Dewata.

Teigen melaporkan guncangan tersebut ke dalam kicauannya di Twitter. Teigen memperkirakan guncangan yang ia rasakan terjadi selama 15 detik. Setelah itu ia mengevakuasi diri bersama anaknya ke luar ruangan.

Teigen pun melaporkan masih terjadi gempa susulan setelahnya. Ia pun berusahan bersikap normal. Laporan Teigen ini langsung disambut oleh para penggemarnya dan memintanya untuk segera pulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"