Inilah 5 Misteri Dunia Penerbangan yang Teka-Tekinya Belum Pernah Terjawab (Bagian 2)

Inilah 5 Misteri Dunia Penerbangan yang Teka-Tekinya Belum Pernah Terjawab (Bagian 2)

Dunia penerbangan punya sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Dalam ulasan ini, misteri tersebut terjadi karena hilang kontak. Kasus ini gak cuma terjadi satu-dua kali di dunia.

Sebelumnya telah di bahas 5 misteri dunia penerbangan yang teka-tekinya belum pernah terjawab. Kalo gitu, kita lanjutkan bagian keduanya gengs. Simak deh.

6. Pesawat Aer Lingus 712

6. Pesawat Aer Lingus 712 Pesawat Aer Lingus (twitter.com)

Pesawat Aer Lingus 712 mengalami kecelakaan pada 1968 silam. Semua penumpangnya tewas, jumlahnya 61 orang. Berdasarkan penyelidikan terdapat sesuatu yang janggal dari jatuhnya pesawat tersebut.

Ekor kiri pesawat menunjukkan korosi serius. Sejumlah orang pun mengklaim bahwa pesawat itu jatuh karena rudal Inggris.

Setelah setengah abad kemudian, siapapun masih belum mengetahui persisnya kenapa pesawat itu jatuh. Teori tentang rudal Inggris pun dikunci sebagai dugaan kuat dari kecelakaan tersebut.

7. Pesawat Pan Am 7

7. Pesawat Pan Am 7 Pesawat Pan Am flight 7 (edcoatescollection.som)

Pan Am 7 tahun 1957 silam, menyediakan sebuah perjalanan paling mewah di dunia. Penerbangan itu bahkan diumumkan sebagai penerbangan paling romantis di Bumi.

Tetapi pesawat itu kemudian menghilang tanpa jejak pada suatu hari ketika melakukan perjalanan rutin dari California ke Hawaii, AS. Pencarian pun dilakukan selama 5 hari.

Setelah itu, bangkai pesawat ditemukan bermil-mil jauhnya hanyut di laut. Namun, sejumlah pertanyaan ikut bermunculan. Beberapa menyebut bahwa kejadian ini disebabkan keracunan karbon monoksida. 

Meski begitu, kejadian ini juga masuk dalam daftar misteri dunia penerbangan yang belum pernah terkuak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"