Inilah 4 Fakta Unik Anjing Corgi, Peliharaan Kesayangan Ratu Elizabeth

Inilah 4 Fakta Unik Anjing Corgi, Peliharaan Kesayangan Ratu Elizabeth

Di seluruh dunia, diketahui ada banyak sekali ras anjing, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Salah satu ras anjing kecil yang lucu dan cerdas adalah Corgi. Bahkan, seorang Ratu Elizabeth II juga memelihara anjing jenis ini lho. Penguasa Inggris itu telah memelihara anjing Corgi sejak kecil hingga sekarang. Hingga saat ini, diperkirakan Ratu Elizabeth II telah memiliki lebih dari 30 anjing Corgi dalam hidupnya. Bukan hanya karena lucu, anjing bertubuh pendek ini juga memiliki banyak keistimewaan yang tidak dimiliki ras anjing lainnya. Apa aja ya kira-kira? Dilansir dari laman Mental Floss dan Rover, beberapa fakta unik tentang anjing Corgi, antara lain:

1. Ada dua jenis Corgi

unsplash.com

Ras anjing Corgi terbagi menjadi dua jenis, yaitu Corgi Pembroke Welsh dan Corgi Cardigan Welsh. Meskipun terlihat sangat mirip, keduanya dianggap sebagai dua ras yang berbeda karena berasal dari nenek moyang berbeda. Ada satu perbedaan yang sangat mencolok diantara kedua jenis ini, yakni ekornya. Umumnya Pembroke tidak memiliki ekor dan telinganya berbentuk runcing. Sementara Cardigan memiliki ekor dan telinga yang membulat.

2. Sudah ada sebelum masehi

Berdasar sejarahnya, Corgi Cardigan lebih dulu ada dibandingkan Pembroke. Sekitar 1200 Sebelum Masehi, suku prajurit Celtic membawa Cardigan dalam bentuk asli mereka ke Cardiganshire, Wales, Inggris. Meski tidak ada yang tahu pasti, sebagian besar orang sepakat bahwa Corgi Pembroke dibawa oleh para penenun Flemish yang bermigrasi ke Wales pada tahun 1107 Masehi. Corgi Pembroke merupakan percampuran antara anjing jenis Spitz yang dibesarkan dengan Corgi Cardigan asli.

3. Digunakan sebagai anjing gembala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"