Ini Terlalu Cute! Ternyata Italia Punya Desa Kurcaci yang Berusia Ratusan Tahun

Ini Terlalu Cute! Ternyata Italia Punya Desa Kurcaci yang Berusia Ratusan Tahun

Kamu yang tumbuh dengan cerita dongeng Snow White pernah gak membayangkan jikalau sampai ada kurcaci di kehidupan nyata, itu bakalan imut banget? Apalagi kalau gak cuma ada satu rumah kurcaci yang mini-mini, tapi sekampung!

Seperti di kota kecil di Italia yang bernama Alberobello ini. Mengutip Elite Readers, di kota ini terdapat sebuah desa yang dijuluki sebagai desa kurcaci. Desa ini persisnya berada di daerah Puglia, Italia bagian Selatan.

Di kota kecil Alberobello kamu bisa melihat pemandangan berupa deretan rumah kecil berwarna putih. Atapnya imut banget bentuknya kerucut. Persis kayak di negeri dongeng.

Rumah-rumah kurcaci di Desa Alberobello (nusadaily.com)

# Sengaja Dibuat Seperti Rumah Kurcaci

Selidik punya selidik, penduduk kota ini memang sengaja membangun rumah mereka menyerupai rumah kurcaci. Dulu awalnya, kota ini malah merupakan kawasan hutan. Jadi kebayang kan, rumah kurcaci di hutan itu kayak di film Snow White banget!

Nama Alberobello sendiri punya arti pohon yang cantik.    

# Terdaftar Sebagai Situs UNESCO

Saking uniknya, Kota Alberobello yang berpenduduk lebih dari 10 ribu jiwa ini kemudian terdaftar sebagai salah satu warisan UNESCO sejak 1996.  

Sejak saat itu pula, kini Kota Alberobello menjadi kawasan wisata yang juga lengkap dengan  fasilitas restoran, kafe, toko suvenir. Sudah pasti, tempat wisata ini jadi spot foto menarik bagi wisatawan terutama wisatawan mancanegara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"