Ini Tanda-Tanda Hubungan yang Sehat dan Bahagia, Punya Kalian Udah Belum?

Ini Tanda-Tanda Hubungan yang Sehat dan Bahagia, Punya Kalian Udah Belum?

Sebenarnya nggak ada hubungan yang sempurna. Pasti ada aja masalah dalam hubungan. 

Tapi, ada yang bisa kita usahakan agar hubungan tetap sehat dan nggak saling menyakiti. Malahan, masalah dalam hubungan bisa menjadi pintu buat memperbaiki hubungan.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda hubungan yang sehat:

1. Menerima apa adanya

Hubungan sehat (nytimes.com)

Hubungan yang baik itu harusnya bisa nerima kekurangan masing-masing. Kalian ngerasa nyaman buat jujur satu sama lain karena nggak takut bakal di-judge. 

Orang yang tepat akan selalu mendukung kalian dalam perjalanan untuk jadi yang kalian inginkan. Tetapi, mereka juga akan mencintai kalian sebagai orang yang sekarang ini.

2. Kalian berdiskusi, bukan berkelahi

Wajar menghadapi konflik dengan orang yang selalu bersama kalian. Tapi, hubungan yang sehat akan menyelesaikan masalah apa pun dengan berdiskusi bersama. Perkelahian yang kejam dan saling menyakiti artinya ada yang nggak beres dalam hubungan kalian. 

Dengan berdiskusi secara jujur ini kalian juga bakal tau kebutuhan masing-masing. Soalnya, udah nggak jaman kode-kodean lagi.

3. Saling mendukung

Hubungan sehat (psychcentral.com)

Apakah kalain sering curhat soal tujuan hidup satu sama lain? Kalo kalian benar-benar peduli pada orang, kalian ingin melihat mereka sukses dan bahagia dalam apa pun yang mereka sukai. 

4. Ada rasa saling menghormati yang nggak tergoyahkan

Yang ini nggak perlu penjelasan. Saling menghormati satu sama lain dalam hubungan sangat penting untuk keberhasilan. Intinya, kejujuran, kepercayaan, dan rasa hormat harus ada dalam hubungan. 

5. Ada kepercayaan

Hubungan sehat (hackspirit.com)

Sebaiknya kalian jangan terlalu sering curigaan. Kalo doi mau main sama temen-temennya yaudah percayalah kalo doi nggak bakalan macem-macem. Percayalah kalo cuma kalian yang ada di hatinya. Asalkan, kalian berdua emang selalu sama-sama jujur.

6. Mau berjuang dan berkompromi

Dalam hubungan, kalian harus sering berjuang dan meluangkan waktu khusus. Tanpa perjuangan dan kompromi, bisa aja hubungan kalian nggak bakal berhasil.

Itulah beberapa tanda-tanda hubungan yang sehat. Semoga hubungan kalian selalu sehat ya gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"