Ini Penjelasan Kenapa Orang Lain Bisa Muncul dalam Mimpi Kita~

Ini Penjelasan Kenapa Orang Lain Bisa Muncul dalam Mimpi Kita~

Sebagian orang percaya kalo mimpi bukan sekadar bunga tidur. Mereka percaya kalo mimpi adalah bagian dari firasat atas suatu peristiwa.

Terus kalo kita memimpikan seseorang dari masa lalu, entah keluarga, sahabat, teman kantor, teman sekelas, dan seterusnya, itu pertanda apa? Kok bisa gitu ya?

Tidur dan memimpikan orang lain (msn.com)

Gengs, biar bagaimanapun, mimpi gak bisa kita prediksi akan seperti apa. Kita bisa mimpi indah, bisa juga mimpi buruk. Dan itu sedikit-banyak berkaitan dengan kehidupan nyata kita.

Mimpi itu terjadi karena otak kita memproses emosi nyata dalam hidup. Makanya, mimpi menghasilkan dunia yang sepenuhnya baru. Misalnya kita baru ketemu seseorang dan ngobrol singkat dengan mereka, bisa aja kan mereka hadir dalam mimpi kita.

Alessandra Woolley, seorang pakar kesehatan mengatakan bahwa kemunculan seseorang dalam mimpi kita bisa aja karena beberapa waktu belakangan kalian menghabiskan waktu bersama mereka.

Pules amat ya tidurnya~ (1health.id)

Di samping itu, ini juga bisa terjadi karena ada interaksi yang bermakna dan berkesan. Mungkin kalian suka sama dia. Kalo gak suka, mungkin kalian tertarik, tapi ya gak lebih (*ciye).

"Mimpi adalah salah satu cara otak kita memproses emosi sehingga apa pun yang terkait dengan hubungan atau koneksi individu dapat mengakibatkan mereka muncul dalam mimpi kita," kata Woolley, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sementara psikoterapis klinis Leslie Beth Wish mengatakan bahwa kita juga bisa masuk ke mimpi orang lain meski belum melihat atau bicara satu sama lain.

Pertemuan sederhana dan simpel aja bisa kebawa sampe mimpi lho (verywellmind.com)

Ini bisa terjadi jika seseorang melihat kita atau foto yang mirip dengan kita. Bisa juga karena bicara dengan orang yang mengenal kita, atau mungkin melihat karakter dalam buku maupun film yang membuat mereka jadi memikirkan kita.

"Dengan kata lain, hal semacam ini jarang terjadi secara kebetulan," jelas Wish.

Semakin banyak kita terlibat dalam kehidupan seseorang, semakin besar kemungkinan kita untuk berada dalam mimpinya. Begitu pula sebaliknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"