Ini Nih Tipe-Tipe Kepribadian Berdasarkan Hasil Studi Terbaru, Baca Deh ...

Ini Nih Tipe-Tipe Kepribadian Berdasarkan Hasil Studi Terbaru, Baca Deh ...

Tipe kepribadian setiap orang tuh beda-beda. Secara umum dan sejauh ini, kita mengenal tipe-tipe kepribadian sebagai introvert atau tertutup, ekstrovert, atau terbuka, dan ambivert atau kombinasi dari keduanya.

Sekarang tuh udah beda lagi gengs ternyata. Nah, ada sebuah analisis tipe kepriadian yang percaya bahwa kepribadian seseorang tuh bisa berubah-ubah setiap masa. Bener juga sih, toh setiap orang mengalami perubahan sifat hingga mereka tua nanti.

Berdasarkan studi terbaru, ditemukanlah empat jenis umum kepribadian. Penelitian itu dilakukan di Northwestern University. Para peneliti itu menemukan empat tipe berbeda itu lewat kuis online yang diikuti orang-orang yang tersebar di seluruh dunia.

Kalo pada kumpul begini, keliatan kok kalian kayak gimana~ (plentifun.com)

Data-data yang mereka terima kemudian diterapkan pada Big Five Basic Personality Traits. Ciri-cirinya adalah kesesuaian, keterbukaan, kesadaran, neurotisisme, dan ekstraversi.

Buat para psikolog, The Big Five ini merupakan tipe kepribadian manusia paling kontemporer untuk mewakili "basic dimensions of personality".

Nah, biar kalian tau nih, sebagaimana dilansir IDNTimes, simak deh tipe-tipe kepribadian berdasarkan hasil studi terbaru. Beda banget sama "model" lama. Simak deh ....

1. Average

1. Average Tipe average alias setara~ (themodernman.com)

Tipe average atau setara adalah kategori yang paling umum gengs. Dalam ciri-ciri The Big Five tadi, orang-orang yang masuk dalam kategori 'average' ini memiliki skor tinggi dalam ekstraversi dan neurotisisme. 

Mereka adalah orang yang cenderung rendah dalam keterbukaan. Hah? Ya, maksudnya mereka tuh orang-orang yang tertutup gengs. Berdasarkan studi itu, perempuan lebih mungkin memiliki tipe ini ketimbang laki-laki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"