Ini Nih Fakta-fakta Unik Ikan Penis yang Enak Buat Disantap

Ini Nih Fakta-fakta Unik Ikan Penis yang Enak Buat Disantap

Baru-baru ini, pesisir pantai California dihebohkan dengan ribuan ekor ikan. Bentuknya terlihat alat kelamin pria, sehingga ikan itu dijuluki ikan penis.

Ikan penis memiliki nama latin Urechis unicinctus. Ikan penis juga punya julukan lain seperti cacing penis atau cacing sendok. Ikan penis tuh gampang banget ditemukan di pesisir pantai China, Korea, Jepang, hingga pantai barat Amerika.

Di California, ribuan ikan penis ditemukan terdampar. Kalo kamu ngeliat, berani pegang gak? Dan ternyata, ikan ini enak buat disantap lho.

Nah, ini dia fakta-fakta unik tentang ikan penis yang enak buat disantap itu.

#Jenis-jenisnya

#Jenis-jenisnya Ini nih yang namanya ikan penis (thesun.co.uk)

Ikan penis sebenarnya adalah penyebutan untuk hewan laut ini di beberapa negara. Ikan ini berasal dari jenis cacing yang memiliki tubuh silinder. Ukurannya panjang dan sedang. 

Mereka hidup di pesisir pantai dengan pasir gembur dan berlumpur gitu. Cara dia hidup adalah dengan menggali pasir itu menggunakan tubuhnya. Mereka pun hidup berkelompok. Makanya, ikan ini gampang banget ditemukan di sebuah area di pesisir pantai.

#Ciri-cirinya

#Ciri-cirinya Mereka biasa tinggal di pasir di pantai gengs (boingboing.net)

Ikan ini memiliki bentuk tubuh seperti halnya alat kelamin pria. Makanya disebut begitu di beberapa negara. Panjang tubuhnya sekitar 10-30 sentimeter. Warnanya ada yang cokelat kekuningan, ada juga yang kemerahan.

Seluruh permukaan tubuh ikan penis dilapisi papilla kecil, maka teksturnya jadi agak kasar. Makanan ikan penis adalah detritus atau serbuk tanaman berukuran halus.

Fakta unik ikan penis, baik betina dan jantan, ternyata sama-sama menghasilkan sperma dan telurnya masing-masing. Maka mereka termasuk hewan hermaprodit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"