Ini Makanan-makanan yang Astronot Makan di Luar Angkasa, Bikin Takjub

Ini Makanan-makanan yang Astronot Makan di Luar Angkasa, Bikin Takjub

Makan  malam bersama teman adalah momen keseruan yang dilakukan banyak orang. Tetapi bagaimana jika para astronot  di luar angkasa yan melakukannya? Para astronot yang berada di International Space Station (ISS) menikmati makanan seperti manusia lain di bumi.

Dilansir dari iNews, meman kondisi gravitasi di luar angkasa membuat suasana makan jadi berbeda. Salah satu astronot ISS bernama Megan McArthur membagikan gambar ia dan teman-temannya sedang makan malam di dalam stasiun luar angkasa.

Dalam gambar yang beredar, terlihat para astronot sangat menikmati makan malam di luar angkasa. Mereka menggunakan meja kecil dan duduk berdekatan sembari membahas banyak hal. 

Astronot Makan Bersama (Grid.ID)

Menurutnya para astronot biasanya makan sendiri atau makan bersama beberapa orang lain dalam sebuah kelompok kecil. Terkadang kondisi gravitasi membuat beberapa benda terlihat melayang, termasuk makanan mengambang. Lalu coba diambil dan diletakan di meja.

“ Kami menyukai pesta makan malam mini. Sabtu kami di stasiun luar angkasa,” ujar McArthur kepada Digital Trends. Makanan yang disiapkan terlebih dulu dimasukan ke dalam kantong yang distabilkan panas atau dengan paket vakum yang membutuhkan air panas atau dingin untuk ditambahkan.

Menu makan malam yang dikonsumsi para astronot adalah keju dan hummus. Makanan itu dikirimkan oleh SpaceX yang diterbangkan dengan pesaat ruang angkasa, Cargo Dragon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"