Ini Macam-macam Bahasa Korea 'Aku Cinta Kamu', Yuk Praktekkan!

Ini Macam-macam Bahasa Korea 'Aku Cinta Kamu', Yuk Praktekkan!

Gimana sih Bahasa Korea-nya aku cinta kamu? Kalo kalian punya pacar orang Korea atau sekedar mau belajar aja, yuk simak cara-caranya berikut ini. Nggak susah kok buat mengucapkan 'aku cinta kamu' dalam Bahasa Korea. Di sini juga akan dijelasin cara mengucapkan 'aku suka kamu' dalam Bahasa Korea juga.

1. "saranghae" atau "saranghaeyo" atau "sarangmnida"

relationship (heart.co.uk)

Kalian bisa gunakan kalimat ini buat bilang "Aku mencintaimu" dalam bahasa Korea.

Pelafalan kalimatnya yaitu: sah-rahn-gh-aee yoh. Kalo pake huruf Hangul, "saranghae" ditulis 사랑해 dan "saranghaeyo" ditulis 사랑해요. Coba deh sambil baca ini  sambil ucapin juga.

Sementara itu, "Saranghae" merupakan cara yang cukup santai dan lebih nggak formal dibanding saranghaeyo. Kemudian, "sarangmnida" adalah cara mengucapkan yang paling formal.

2. "nee-ga jo-ah"

hubungan (elitedaily.com)

Kalian bisa gunakan kalimat ini buat mengatakan “Aku suka padamu” pada orang secara romantis.

Ucapkan kalimat di atas dengan nae-ga jo-ha. Dalam tulisan hangul yaitu 네가 좋아. Ucapan ini nggak formal dan hanya bisa dipakai saat suasana santai dalam konteks yang romantis.

3. "dang-shin-ee jo-ah"

hubungan (crosswalk.com)

Cara formal lain untuk mengucapkan aku suka kamu dalam Bahasa Korea yaitu "dang-shin-ee jo-ah". Ungkapan ini artinya "aku menyukaimu" secara romantis.

Tulisan dalam huruf Hangul-nya yaitu 당신이 좋아요. Kalimat ini emang punya arti mirip dengan "Aku menyukaimu,". Tapi, konteksnya lebih formal.

Itulah beberapa cara mengucapkan aku cinta kamu atau aku suka kamu. Mudah kan? Yuk, latihan dan praktekkan dengan orang yang kita sayang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"