Ini Lho Sejarah dan Fakta-fakta tentang Kartu Remi yang Sering Kamu Mainin

Ini Lho Sejarah dan Fakta-fakta tentang Kartu Remi yang Sering Kamu Mainin

Permainan kartu remi emang selalu seru ya. Lumayan juga buat mengisi waktu luang sambil main kartu remi bareng temen-temen atau keluarga. Asiknya, bisa dimainin di mana aja.

Sayangnya, nggak banyak orang tau tentang sejarah dan fakta-fakta tentang kartu remi. Padahal sering banget kamu mainin ya, dan sejarahnya penting juga nih untuk kemu ketahui.

Kalo gitu simak nih sejarah dan fakta-fakta tentang kartu remi yang sering kamu mainin.

#1 Pertama kali ditemukan di China

#1 Pertama kali ditemukan di China Kartu remi pertama kali ditemukan di China~ (pinterest.com)

Sebelum terkenal di dunia, kartu remi ini disebut-sebut diperkenalkan pertama kali oleh orang Eropa. Eits, tapi ... ada catatan sejarah yang menunjukkan bahwa orang Eropa yang memperkenalkan kartu remi ini ternyata udah setengah jalan.

Berarti ada yang lebih awal lagi nih. Yang jelas, permainan ini udah dimulai duluan di China dan Korea. Permainan kartu ini dulunya dicetak di atas kerta atau kain, dan emang China duluan yang udah punya teknologi untuk percetakan dan kertasnya.

Orang Eropa belom kenal nih teknologi secanggih itu waktu itu. Dari China dan Korea, permainan kartu remi ini menyebar ke India dan Persia.

#2 Awal mula simbol kartu remi

#2 Awal mula simbol kartu remi Simbol kartu remi (insider.com)

simbol kartu remi ada empat macam: hati, wajik, keriting, dan skop. Yang kita kenal sih begitu ya. Awal mula simbol kartu remi ini tadinya muncul di Timur Tengah gengs.

4 macam simbol kartu remi jaman dulu banget adalah koin, cangkir, pedang, dan tongkat. Akhirnya simbol kartu remi itu berevolusi. Koin jadi wajik, cangkir jadi simbol hati, pedang jadi sekop, dan tongkat jadi keriting.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"