Ini Lho 5 Jalanan Paling Berbahaya di Indonesia, Sudah Telan Banyak Korban Jiwa

Ini Lho 5 Jalanan Paling Berbahaya di Indonesia, Sudah Telan Banyak Korban Jiwa

Beberapa jalanan  di Indonesia baik itu jalan raya atau jalan tol memiliki cerita tersendiri. Ada jalanan yang memang memiliki jalur yang curam dan berbahaya sehingga di titik tersebut kerap terjadi kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa.

Namun ada juga jalur yang sebenarnya tidak berbahaya dalam segi kondisi jalan, namun menyimpan kisah horor dan diduga beberapa kecelakaan di lokasi itu terjadi karena ulah dari makhluk halus penunggu kawasan tersebut. Dimana saja jalanan tersebut?

1. Tikungan Sitinjau Lauik

Kawasan Sitinjau Lauik terdapat di Solok, Sumatera Barat. Sebenarnya pemandangan daerah ini sangat indah karena dari dataran tinggi bisa melihat panorama laut. Tapi di balik keindahannya, Sitinjau Lauik sering terjadi kecelakaan baik itu motor, mobil, truk, dan bus.

Sitinjau Lauik dikenal dengan tikungannya yang tajam dan menanjak. Tentu tikungan-tikungan di daerah ini sudah terkenal di penjuru Sumatera Barat. Nah untuk mencegah kecelakaan, ada beberapa orang yang bertugas selama 24 jam, menjaga tikungan agar kecelakaan tidak terjadi.

Tikungan Sitinjau Lauik (Koropak News)

2. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen berlokasi di Subang, Jawa Barat. Sejak dulu tanjakan curam yang berada di dekat perkebunan teh ini sudah dikenal karena kondisi medan dan gangguan mistis. Konon nama Emen adalah nama salah satu korban kecelakaan yang meninggal dunia.

Agar selamat lewat tanjakan ini, banyak pengendara masih percaya untuk membuang uang atau rokok, seperti memberikan sesajen kepada penunggu makhluk halus di tempat tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"