Ini Dia Tangan Kanan Elon Musk yang Turut Andil dalam Mengambil Alih Twitter

Ini Dia Tangan Kanan Elon Musk yang Turut Andil dalam Mengambil Alih Twitter

Menangani kekayaan dan kegilaan orang terkaya di dunia tentu bukanlah hal mudah. Namun, pria bernama Jared Birchall ini bisa melakukannya. Selama enam tahun terakhir, Birchall telah menjabat sebagai tangan kanan dan pemecah masalah untuk Elon Musk.

Birchall juga memimpin kantor keluarga Elon Musk, Excession LLC, bersama dengan yayasan Musk yang baru lahir, dan mengelola banyak usaha pribadi Musk. Total investasi dan kekayaan yang dikelola perusahaan Excession LLC adalah USD264 miliar atau setara Rp3.837 triliun.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal. Jared Birchall, yang menjalankan kantor investasi pribadi Musk dan telah menjadi penasihat utama dalam pengambilalihan Twitter senilai $44 miliar atau setara Rp640 triliun.

Sosok tangan kanan Elon Musk (theshahab.com)

Pria berusia 47 tahun itu juga merupakan kepala eksekutif perusahaan chip otak Musk, Neuralink, direktur di perusahaan terowongan Musk, Boring Company, dan anggota dewan di yayasan swasta filantropi miliarder itu.

# Mantan Banker yang Juga Bertugas Mengurusi Kehidupan Pribadi Musk

Sebagai mantan banker yang pernah bekerja di Merill Lynch dan Morgan Stanley, Birchall memiliki banyak koneksi dengan bank dan investor. Ia juga yang memimpin diskusi dengan beberapa investor yang berkomitmen menyumbangkan USD 7 miliar untuk membantu Musk membeli Twitter.

Tak hanyak urusan pekerjaan dan keuangan. Birchall juga bertugas mengurusi kehidupan pribadi Musk. Layaknya manajer, ia bertugas mengatur setiap perjalanan Musk lewat jalur udara, begitu juga mencari bodyguard untuk keamanaan Musk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"