Ini Dia Negara-Negara yang Diklaim Paling Hebat dalam Sejarah Kehidupan Kita

Ini Dia Negara-Negara yang Diklaim Paling Hebat dalam Sejarah Kehidupan Kita

Dunia ini tentu punya sejarah peradaban yang amat panjang. Tapi di era modern, dunia ini kiranya bisa mengakui bahwa ada beberapa negara yang punya pengaruh besar.

Negara-negara dalam daftar ini diklaim sebagai negara paling hebat dalam sejarah manusia. Ya, mereka emang kuat karena militernya kuat, bahkan pernah menaklukan negara-negara lain. Mereka juga unggul dalam politik, sastra, hingga filsafat.

Kekuatan ekonominya tentu saja nggak ketinggalan ya. Makanya mereka tetap bisa berpengaruh sampe sekarang, meski ada juga yang kini malah melemah. Dan, seperti dikutip dari Brainberries.co, inilah negara-negara yang diklaom paling hebat dalam sejarah kehidupan kita.

1. Inggris

1. Inggris Inggris (goowntrip.com)

Inggris disebut-sebut sebagai negara paling besar pengaruhnya dalam sejarah dunia dan peradaban manusia. Inggris dikenal karena kekuatannya pada abad ke-19 silam.

Mereka berlayar melintasi lautan dan memiliki wilayah jajahan hingga 25 persen tempat di dunia. Mereka nggak semata menjajah, mereka justru memperkenalkan bentuk-bentuk demokrasi modern yang kita kenal saat ini. Wilayah persekutuannya pun banyak banget. Kalian tau kan mana aja?

2. Yunani

2. Yunani Yunani (traveladdicts.net)

Kalian tau dari mana demokrasi berasal? Filsafat, olimpiade, sastra? Dari mana? Ya dari Yunani. Negara kecil ini mungkin keliatan lagi melarat sekarang. Tapi, negara ini memberikan stok ilmu pengetahuan terbanyak buat dunia.

Yunani sampe sekarang juga masih dikenal sebagai tempat lahirnya peradaban Barat. Kalian sepakat?

3. Amerika Serikat

3. Amerika Serikat Amerika Serikat (shutterstock.com)

Jika kita bicara kekuatan ekonomi dan militer, Amerika Serikat (AS) tentu tergolong yang paling kuat saat ini. Tapi, kekuatan itu emang udah tumbuh dari dulu. Makanya nggak heran deh kalo AS selalu masuk dalam daftar persaingan negara-negara paling kuat di dunia.

AS bahkan kian berjaya sejak Uni Soviet runtuh. Kayaknya emang nyaris nggak ada negara-negara di dunia yang mampu menantang AS ya. Tapi entah sampe kapan AS akan bertahan jadi negara paling kuat? Kita nggak tau.

4. China

4. China China (nikkei.com)

China juga masuk dalam daftar negara paling berpengaruh dalam sejarah peradaban manusia. Ya jelas lah, negara ini udah berdiri dengan peradaban berumur lebih dari 4.000 tahun gengs.

Banyak penemuan berasal dari negara ini. Dan di masa kini, negara ini juga keliatan makin kuat tuh dengan perekonomiannya yang maju pesat. Mungkin siap bersaing dengan negara terhebat lainnya.

5. India

5. India India (indiatimes.com)

India diklaim sebagai negara yang punya pengaruh besar juga nih dalam sejarah peradaban manusia. Negara ini bahkan diklaim sebagai tempat permukiman manusia pertama lho.

India pernah menjadi pusat perekonomian sentral dunia. Negara ini juga punya banyak rute perdagangan ... Jalur Sutra yang terkenal itu misalnya.

6. Rusia

6. Rusia Rusia (shutterstock.com)

Rusia juga diklaim sebagai negara hebat yang punya pengaruh besar dalam sejarah peradaban manusia. Rusia dulunya emang Uni Soviet, tapi setelah bubar, Rusia bertumbuh dalam banyak hal, mulai dari perekonomian, politik, dan militernya.

Dalam sejarah, Rusia tercatat pernah memukul mundur Kekaisaran Ottoman yang kuat, Hitler dengan Nazi-nya, serta kekuatan militer Napoleon dari Prancis. Sampe sekarang, Rusia juga tetap dikenal kok akan kekuatannya.

Jadi kira-kira, ini dia negara-negara yang dikenal dengan kehebatannya dan punya pengaruh besar dalam sejarah peradaban kita.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"