Ini Dia Deretan 6 Film yang Tak Dapat Izin Tayang di Indonesia, Ada Kasus LGBT dan Seksualitas

Ini Dia Deretan 6 Film yang Tak Dapat Izin Tayang di Indonesia, Ada Kasus LGBT dan Seksualitas

Tahukah kamu, bahwa ada banyak sekali film yang tak ditayangkan di Indonesia, salah satunya adalah film animasi berjudul Lightyear? Ya, hal ini dipicu lantaran adanya dugaan film yang mendukung LGBT.

Bahkan, film ini juga tak ditayangkan di Mesir, Malaysia dan Arab Saudi. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah 6 daftar film yang tak ditayangkan di Indonesia.

# Lightyear (2022)

Film yang tak boleh ditayangkan di Indonesia (suara)

Film ini menampilkan sosok karakter bernama Buzz. Namun sayangnya, film ini tak dapat izin untuk tayang di Indonesia karena mengisahkan seorang penjaga luar angkasa wanita yang menikah dengan wanita. Bahkan, di film tersebut terdapat adegan ciuman singkat antara keduanya.

# Fifty Shades of Grey (2015)

Berikutnya ada film berjudul Fifty Shades of Grey yang berisikan adegan seks yang begitu vulgar. Beberapa adegannya pun menunjukkan kejahatan yang bersifat pemerkosaan sehingga film ini tak ditayangkan di Indonesia.

# Kucumbu Tubuh Indahku (2018)

Tak hanya film dari luar saja, ternyata ada juga film garapan Indonesia yang juga tak diizinkan tayang, yaitu film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku.

Alasan film ini dilarang untuk tayang karena adanya adegan penyimpangan seksual. Namun di sisi lain, film ini sempat mendapatkan banyak penghargaan, mulai dari Piala Citra hingga Piala Maya.

# Pocong (2006)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"