Ini Arti Emoji Semangka di Media Sosial Sehubungan dengan Konflik Israel-Palestina

Ini Arti Emoji Semangka di Media Sosial Sehubungan dengan Konflik Israel-Palestina

Belakangan ini kamu mungkin sering melihat emoji semangka berseliweran di media sosial. Ternyata, emotikon semangka itu muncul sebagai bentuk ajakan untuk memprotes dan mengecam berbagai serangan Israel terhadap Palestina Palestina.

Organisasi Jewish Voice for Peace, yang mengoordinasikan protes besar-besaran yang menyerukan gencatan senjata ketika kekerasan di Gaza meningkat, baru-baru ini membagikan gambar semangka di Instagram dengan keterangan meminta pembaca untuk menghadiri protes, bolos kerja, dan menelepon pejabat terpilih. Setiap ajakan bertindak dilengkapi dengan emoji semangka. 

# Semangka adalah Bagian dari Masakan dan Budaya Palestina

# Semangka adalah Bagian dari Masakan dan Budaya Palestina Buah semangka (radarmukomuko.disway.id)

Semangka telah tumbuh di Timur Tengah selama berabad-abad. Meskipun ada beberapa perbedaan pendapat mengenai asal muasal buah ini, penelitian tentang sejarahnya secara umum menunjukkan bahwa semangka berasal dari Afrika Utara, kemungkinan besar Sudan. Melalui tulisan Ibrani, para sejarawan telah melacak migrasinya ke Timur Tengah, sejak tahun 200 M, di mana ia digunakan sebagai persepuluhan bersama dengan buah ara, anggur, dan delima.

Resep yang menggunakan buah ini adalah hal yang umum di seluruh masakan dan budaya Levantine. Tak terkecuali Palestina. Variasi salad semangka sering disajikan sebagai meze di seluruh Mediterania (dalam resep Mesir, Yunani, dan Palestina). Dalam buku masaknya Levant, Rawia Bishara, koki Palestina-Amerika di belakang restoran Tanoreen di Brooklyn, memasukkan resep semangka dingin dan salad Halloumi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"