Ini Alasan Indonesia Disebut Negeri Konoha

Ini Alasan Indonesia Disebut Negeri Konoha

Akhir-akhir ini Indonesia memiliki sebutan sebagai negeri Konoha. Konohagakure adalah desa fiksi yang terkenal dalam kisah animasi Naruto. Warganet pun menyamakan Indonesia dengan Konoha karena dianggap memiliki persamaan. Lalu seperti apa asal-usul Indonesia memiliki nama lain Konoha?

Menurut kanal YouTube Calon Sarjana dijelaskan Indonesia memiliki kemiripan dengan Konoha. Hal itu terlihat dari masyarakat Indonesia yang beraneka ragam serta sosok pemimpin yang sama bila disejajarkan. Konoha diceritakan memiliki pemimpin sebanyak tujuh sosok yang disebut Hokage.

Sementara Indonesia juga setelah merdeka berdiri sebagai negara memiliki tujuh presiden, yakni Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo. Pemimpin pertama Konoha yakni Hokage bernama Hashirama Senju. 

Indonesia Disebut Negeri Konoha (Narutopedia)

Dia adalah pendiri negari Konoha dan mirip dengan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Presiden pertama Indonesia Soekarno sangat dihormati rakyat Indonesia dari dulu sampai sekarang. Selain persamaan Hashirama dan Soekarno, presiden kedua Indonesia Soeharto memiliki kesamaan dengan Tobirama Senju, pemimpin Konoha.

Soeharto dan Soekarno serta Hashirama dan Tobirama memiliki kesamaan karena persamaan nama depan dan nama belakang. Soekarno dan Soeharto sama-sama memiliki nama “Soe” dan Hashirama dan Tobirama memiliki nama belakang “Rama”.

Kemudian presiden ketiga Indonesia yakni BJ Habibie memiliki persamaan dengan pemimpin ketiga Konoha yakni Hiruzen Sarutobi. Habibie dan Hiruzen dianggap punya kecerdasan. Juga presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid ataus Gus Dur dengan pemimpin Konoha, Minato Namikaze.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"