Ini 6 Alasan Karyawan Resign Setelah Lebaran, Ternyata Gak Hanya Soal THR

Ini 6 Alasan Karyawan Resign Setelah Lebaran, Ternyata Gak Hanya Soal THR

Sejumlah karyawan yang bekerja di perusahaan banyak yang memutuskan untuk resign atau mengundurkan diri setelah Lebaran. Karyawan resign setelah Lebaran ternyata bukan tanpa alasan. Sejumlah faktor jadi penyebabnya. Berikut beberapa alasan karyawan resign setelah Lebaran.

Sudah Dapat THR

THR atau tunjangan hari raya diberikan perusahaan kepada karyawan sebelum Lebaran. Banyak karyawan yang memilih resign setelah Lebaran usai mendapatkan transferan THR dari perusahaan atau suka disebut gaji ke-13. Karyawan memilih untuk resign karena sudah memiliki “modal” untuk melanjutkan hidup meski belum dapat pekerjaan di tempat yang baru.

Pandemi COVID-19 Berakhir

Banyak orang menganggap bahwa pandemi COVID-19 berakhir. Makanya setelah Lebaran 2023 tahun ini bersamaan dengan berakhirnya pandemi COVID-19. Karena pandemi mulai menghilang, banyak karyawan yang memberanikan diri untuk mengundurkan diri karena merasa kondisi perekonomian sudah normal.

Melansir dari detikFinance, Praktisi dan Konsultan Sumber Daya Manusia, Audi Lumbantoruan menjelaskan bahwa tidak sedikit karyawan yang berusaha sabar untuk tidak resign selama pandemi COVID-19. Mereka takut mengambil risiko jika keluar kerja sementara kondisi perekonomian belum stabil.

Alasan Karyawan Resign Setelah Lebaran (HashMicro)

Bekerja di Kampung Halaman

Alasan karyawan resign setelah Lebaran jika seorang memutuskan bekerja di kampung halaman. Misalnya saat seorang karyawan mudik ke kampung halaman, ia mendapatkan peluang untuk bekerja di daerah. Selain itu alasan lain karena harus dekat dengan keluarga atau mengurus orangtua yang sakit, bisa jadi alasan kenapa orang bekerja di kampung halaman dan pilih resign dari perusahaan.

Ingin Mengembangkan Diri

Mungkin alasan sering dipilih karyawan saat mengajukan pengunduran diri. Sebenarnya tidak perlu habis Lebaran pun, orang suka mengatakan hal ini. Ingin mengembangkan diri atau merasa kariernya stuck juga jadi pemicu seseorang memilih untuk mengundurkan diri.

Banyak Perusahaan Buka Lowongan

Kabarnya setelah Lebaran banyak perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan karena banyak karyawannya yang resign. Makanya kesempatan seseorang pindah ke perusahaan lain terbuka lebar. Makanya habis Lebaran langsung perbaiki CV ya, siapa tahu kamu yang beruntung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"