Nggak pake waktu lama. Mimpi bocah SD viral ini langsung diwujuduin sama Pak Presiden Jokowi. Salut, deh.

Beberapa saat lalu netizen Indonesia banyak membincangkan tentang Nursaka. Ia adalah bocah berumur delapan tahun yang tengah mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Entikong. Nah, yang membuat netizen kagum adalah tekad dan niat Nursaka untuk mendapatkan pendidikan.

Kalo hanya itu tampaknya semua orang juga merasakan, ya. Yang membuat Nursaka berbeda, setiap harinya ia harus melewati batas negara Malaysia-Indonesia melewati PLBN yang berada di Entikong. Duh, semangat banget, ya.

Selain itu, jarak yang harus ditempuh si bocah SD viral ini nggak tanggun-tanggung gaes. Jarak yang jauh itu membuatnya harus menggunakan ojek saat berangkat dari rumah yang kemudian dilanjutkan dengan angkot usai melewati PLBN Entikong. Salut, deh.

Saat diwawancarai wartawan, Nursaka menjawab memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Oleh karena itu, Nursaka yang kerap melewati PLBN mengenakan baju merah putih seragam SD pun banyak diperhatikan oleh petugas imigrasi.

Nursaka saat berangkat sekolah. (google.com)

Ketika diwawancarai, Nursaka juga menyampaikan keinginan dan mimpinya yang lain. Nursaka mengaku bahwa dia berharap mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo atau yang sering disapa Jokowi. 

Tanpa menunggu lama, mimpi itu terwujud. Bocah SD viral ini pun kini sudah mendapatkan sepeda yang diinginkannya. Berwarna merah dan bertuliskan hadiah Presiden Jokowi, Nursaka memperlihatkan wajah bahagia kala menaiki sepeda tersebut.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations